Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Intip Indahnya Pulau Moyo, Pulau yang Dikunjungi Mendiang Lady Diana

Pulau Moyo yang berada di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat merupakan pulau kecil yang memiliki keindahan alam darat dan laut. 
Lanskap Pulau Moyo./Ist
Lanskap Pulau Moyo./Ist

Bisnis.com, DENPASAR - Pulau Moyo yang berada di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat merupakan pulau kecil yang memiliki keindahan alam darat dan laut. 

Pulau Moyo terkenal karena pernah dikunjungi mendiang Lady Diana, istri pertama Raja Charles Inggris pada 1993. Saat itu tidak banyak yang tahu Lady Diana karena kunjungannya ke Moyo dilakukan secara tertutup dan dirahasiakan dari publik. Selain Lady Diana, Mick Jegger juga pernah berkunjung ke Pulau Moyo. 

Pulau ini sangat cocok untuk liburan bagi wisatawan yang mencari tempat sunyi, jaub dari kebisingan. Di Pulau Moyo kendaraan masih terbatas, hanya sepeda motor yang menjadi transportasi warga, itu pun jumlahnya terbatas. 

Destinasi yang ada di Pulau Moyo pastinya pantai yang indah, pulau ini juga merupakan lokasi sempurna untuk menikmati sunset. Selain pantai, di Pulau Moyo juga terdapat sungai yang indah dan eksotis, air yang masih jernih sangat cocok untuk melepas penat. 

Jika ingin menikmati sungai di Pulau Moyo, bisa menggunakan jasa ojek dari penduduk lokal, karena jarak cukup jauh dari pemukiman warga. Di Pulau Moyo juga terdapat destinasi untuk berburu rusa, pemerintah menetapkan kawasan di Pulau Moyo untuk berburu secara terbatas. 

Jika ingin berlibur dan menjauhi keramaian, menjauhi HP untuk sementara waktu, Pulau Moyo menjadi pilihan tepat karena di pulau ini akses listrik masih terbatas karena PLN belum menjangkau wilayah tersebut. Dari pengalaman Bisnis, listrik hanya ada pada malam hari sedangkan siang hari dimatikan, sumber listrik pulau Moyo dari PLTS. 

Wisatawan juga bisa menikmati snorkling, untuk fasilitas snorkling bisa didapat dari pelaku wisata setempat. Soal akomodasi, wisatawan tidak perlu khawatir karena sudah terdapat sejumlah penginapan atau home stay.

Untuk ke Pulau Moyo jika dari Mataram, wistawan harus menyeberang ke Sumbawa terlebuh dahulu melalui pelabuhan Kayangan, baru kemudian menyeberang lagi dari pelabuhan Badas, Sumbawa menggunakan motor boat atau speed boat dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler