Meriahkan IFG Labuan Bajo Marathon 2022, Lima Atlet Pupuk Kaltim Masuk 10 Besar Kategori 10K

Keikutsertaan Pupuk Kaltim pada ajang ini sekaligus bentuk dukungan perusahaan terhadap pengembangan potensi wisata Labuan Bajo.
Sebanyak lima pelari dari Klub Atletik PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) turut berpartisipasi dalam ajang IFG Labuan Bajo Marathon 2022 yang digelar BUMN Holding Asuransi Indonesia Financial Group (IFG) di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (29/10/2022)./JIBI-Istimewa
Sebanyak lima pelari dari Klub Atletik PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) turut berpartisipasi dalam ajang IFG Labuan Bajo Marathon 2022 yang digelar BUMN Holding Asuransi Indonesia Financial Group (IFG) di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (29/10/2022)./JIBI-Istimewa

Bisnis.com, BONTANG—Sebanyak lima pelari dari Klub Atletik PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) turut berpartisipasi dalam ajang IFG Labuan Bajo Marathon 2022 yang digelar BUMN Holding Asuransi Indonesia Financial Group (IFG) di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (29/10/2022).

IFG Labuan Bajo Marathon 2022 merupakan ajang maraton berskala besar pertama yang digelar di Labuan Bajo dengan konsep sport tourism. Ajang ini terbagi dalam enam kategori yakni Marathon, Half Marathon, 10 kilometer (10K), 5 kilometer (5K), Ekiden dan Kids Dash dengan total peserta mencapai 1.200 orang.

Kegiatan ini merupakan upaya mempromosikan Labuan Bajo sebagai salah satu Destinasi Super Prioritas (DSP) di Indonesia sekaligus mendukung lahirnya bibit unggul atlet nasional khususnya dalam cabang olahraga lari. "Atlet perwakilan Pupuk Kaltim masuk dalam kategori 10K untuk kelas Master (40 tahun keatas) dan Open (dibawah 40 tahun). Untuk kelas Master 2 pelari dan Open 3 pelari," ucap Ketua Klub Atletik Pupuk Kaltim Muhammad Nasir, Selasa (01/11/2022).

Menurut Nasir, keikutsertaan Pupuk Kaltim pada ajang ini sekaligus bentuk dukungan perusahaan terhadap pengembangan potensi wisata Labuan Bajo sebagai salah satu DSP di Indonesia, guna menumbuhkan kembali geliat pariwisata daerah sekaligus mendorong minat masyarakat akan budaya olahraga khususnya lari.

"Tak sekadar berpartisipasi, seluruh perwakilan Pupuk Kaltim pun mampu meraih prestasi membanggakan karena masuk 10 besar peserta terbaik untuk kategori 10K. Bahkan salah satu peserta atas nama Achmad Lucky, berhasil meraih Juara 3 di kelas Open 10K," tambah Nasir.

Dari keikutsertaan Pupuk Kaltim pada ajang ini, diharap insan perusahaan makin terdorong untuk terus membudayakan olahraga secara rutin, utamanya berlari sebagai cabang olahraga ringan yang banyak diminati. Begitu pun dengan Klub Atletik Pupuk Kaltim, akan terus berupaya maksimal dalam mewadahi minat karyawan dalam olahraga lari, sehingga atlet berprestasi pada cabang ini makin tumbuh dan berkembang. Serta kedepannya mampu membawa nama baik perusahaan dalam berbagai event berskala lokal dan regional, nasional maupun internasional.

"Kami ucapkan terima kasih atas dukungan Direksi dan Manajemen Pupuk Kaltim yang memfasilitasi para pelari perwakilan perusahaan untuk turut andil dalam IFG Labuan Bajo Marathon 2022, sehingga mampu mengukir prestasi. Semoga prestasi ini semakin memotivasi karyawan untuk terus membudayakan pola hidup sehat dan olahraga secara rutin," tutur Nasir.

Direktur Keuangan dan Umum Pupuk Kaltim Qomaruzzaman mengatakan perusahaan sengaja mamfasilitasi para atlet dari perwakilan karyawan di IFG Labuan Bajo Marathon 2022, untuk membawa nama Pupuk Kaltim pada ajang tersebut. Hal ini menindaklanjuti arahan Pupuk Indonesia, agar perusahaan yang ada di lingkup PI Grup dapat mendukung kegiatan tersebut, untuk menumbuhkan kembali geliat pariwisata nasional sekaligus mendorong budaya olahraga di lingkup BUMN.

"Pupuk Kaltim senantiasa mendukung berbagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat, baik di sektor pariwisata maupun lainnya. Termasuk olahraga, dengan terus mendorong budaya pola hidup sehat bagi karyawan,” ungkap Qomaruzzaman.

Bersama perwakilan atlet Pupuk Kaltim, Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga turut menjadi peserta di kategori 10K. Dirinya mengatakan Kementerian BUMN mendukung penuh kegiatan IFG Labuan Bajo Marathon 2022, dan berharap bisa memberikan dampak positif terhadap peningkatan perekonomian masyarakat lokal, utamanya untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi.

“Indonesia punya potensi besar untuk sport tourism, sebuah konsep yang menggabungkan kegiatan olah raga dengan pariwisata. Salah satunya Labuan Bajo sebagai salah satu Destinasi Super Prioritas, sehingga ajang ini diharapkan bisa turut mendukung visi dan misi pemerintah untuk meningkatkan pariwisata di daerah,” ujar Arya.(

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper