Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penumpang di Ngurah Rai Diproyeksi Naik 20 Persen saat Mudik Lebaran

Permintaan extra flight sudah mulai masuk dari maskapai yang beroperasi di Bandara Ngurah Rai seperti Garuda, Lion Air, Air Asia.
Harian Noris Saputra
Harian Noris Saputra - Bisnis.com 27 April 2022  |  14:14 WIB
Suasana terminal kedatangan bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Senin (7/3/2022). - Bisnis/Wibi Pangestu.
Suasana terminal kedatangan bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Senin (7/3/2022). - Bisnis/Wibi Pangestu.

Bisnis.com, MATARAM - Penumpang di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, diproyeksikan naik 20 persen pada periode mudik Lebaran 2022.

Stakeholder Relation Manager Bandara Ngurah Rai, Taufan Yudhistira, menjelaskan peningkatan akan terjadi pada puncak mudik akhir pekan mendatang. "Saat ini memang belum ada peningkatan jumlah penumpang, masih normal saja. Peningkatan pasti terjadi pada mudik ini, kami prediksi meningkat 20 persen," jelas Taufan melalui telepon, Rabu (27/4/2022).

Permintaan extra flight sudah mulai masuk dari maskapai yang beroperasi di Bandara Ngurah Rai seperti Garuda, Lion Air, Air Asia. "Semua maskapai sudah meminta extra flight, tapi kami belum bisa pastikan berapa jumlah extra flight seluruh maskapi, karena realisasi dari maskapai belum pasti," ujar Taufan.

Saat ini jumlah pergerakan penumpang domestik di Bandara Ngurah Rai berkisar 6.000 - 7.000 orang per hari, meningkat ke 8000 orang penumpang saat akhir pekan. Sedangkan penumpang dari pintu kedatangan internasional mencapai 4.000 orang per hari, jauh meningkat dibandingkan tahun 2021. Peningkatan jumlah penumpang internasional sejak dibukanya penerbangan internasional setelah ditutup karena pandemi.

Pergerakan pesawat saat ini di angka 120 pergerakan baik landing maupun take off. Bandara Ngurah Rai juga membuka posko pemantauan mudik Lebaran 2022, dan menyediakan lokasi vaksin booster dan tes swab PCR bagi penumpang yang membutuhkan. "Posko tetap siaga untuk memantau kelancaran mudik," kata Taufan. (K48)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali bandara ngurah rai Mudik Lebaran
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top