Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bandara Lombok Tak Layani Penerbangan Komersial Periode Larangan Mudik

Walaupun tidak ada penerbangan komersial, Angkasa Pura I memastikan bandara Lombok tetap beroperasi untuk melayani penerbangan khusus.
Harian Noris Saputra
Harian Noris Saputra - Bisnis.com 20 April 2021  |  13:26 WIB
Suasana Bandara Internasional Lombok. - Bisnis/Noris S.
Suasana Bandara Internasional Lombok. - Bisnis/Noris S.

Bisnis.com, MATARAM - Bandara Internasional Lombok tidak akan melayani penerbangan komersial pada 6-17 Mei 2021 mendatang untuk mencegah arus mudik Lebaran.

Peniadaan penerbangan komersial menjelang Idulfitri mengikuti arahan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), untuk mendukung pelarangan mudik yang telah ditetapkan pemerintah pusat.

Stakeholder Relationship Manager PT.Angkasa Pura I Arif Haryanto menjelaskan Kemenhub telah melarang maskapai penerbangan komersial untuk beroperasi pada arus mudik Lebaran 2021.

"Kemenhub telah melarang maskapai penerbangan mengoperasikan niaga dan nonniaga selama periode larangan mudik Lebaran. Larangan tersebut berlaku untuk rute domestik dan internasional," jelas Arif kepada Bisnis, Selasa (20/4/2021).

Walaupun tidak ada penerbangan komersial, Angkasa Pura I memastikan bandara Lombok tetap beroperasi untuk melayani penerbangan khusus.

"Kami tetap beroperasi untuk melayani penerbangan khusus seperti penerbangan pimpinan lembaga tinggi negara, tamu kenegaraan, penerbangan repatriasi, termasuk penerbangan yang berhubungan dengan penegakan hukum, ketertiban, dan pelayanan darurat dan angkutan kargo," ujar Arif.

Pemerintah memutuskan melarang mudik pada Lebaran 2021 untuk mencegah penularan Covid-19. Pemerintah juga melarang beroperasi moda transportasi darat, laut, dan udara selama periode larangan mudik 2021. (K48)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penerbangan ntb Mudik Lebaran
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top