Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gubernur NTT Victor Laiskodat Dikarantina, Ini Kata Sekda

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dinyatakan positif tertular Covid-19. Saat ini yang bersangkutan menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto Jakarta.
Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat/Antara
Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat/Antara

Bisnis.com, KUPANG - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur Josef Nae Soi harus menjalani karantina karena terkonfirmasi positif tertular Covid-19.

Meski demikian, pemerintahan di Provinsi Nusa Tenggara Timur dinyatakan tetap berjalan normal.

Hal itu ditegaskan Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur Benediktus Polo Maing.

Ia memastikan penyelenggaraan pemerintahan di provinsi setempat tetap berjalan normal meski Gubernur dan Wakil Gubernur NTT menjalani karantina akibat tertular COVID-19.

"Gubernur dan Wagub NTT saat ini masih menjalani karantina dalam rangka perawatan. Kendati demikian, pemerintahan provinsi tetap berjalan sebagaimana biasa," kata Benediktus Polo Maing di Kupang, Rabu (13/1/2021).

Ia mengatakan hal itu berkaitan dengan kondisi penyelenggaraan pemerintahan Provinsi NTT setelah Gubernur dan Wakil Gubernur terkonfirmasi positif Covid-19.

Benediktus memastikan roda pemerintahan provinsi tetap berjalan normal. Pihaknya tetap berkoordinasi dengan kedua pimpinan yang sedang dalam masa karantina.

"Untuk segala hal prinsip dan mendesak, sebagai Sekda, saya akan laporkan kepada beliau berdua untuk mendapat petunjuk lebih lanjut jika itu diperlukan," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dinyatakan positif tertular Covid-19. Saat ini yang bersangkutan menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto Jakarta.

Viktor yang semula dijadwalkan kembali ke Kupang pada Rabu terpaksa batal karena hasil pemeriksaan swab pada Selasa (12/1) menunjukkan positif terinfeksi Covid-19.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Josef Nae Soi juga tertular Covid-19 setelah pemeriksaan antigen dan swab pada Kamis (7/1).

Josef Nae Soi mengumumkan secara langsung melalui telekonferensi pada Senin (11/1) terkait dirinya yang tertular Covid-19. Hal itu diketahui setelah ia menjalani pemeriksaan karena diketahui sopir dan ajudannya telah terpapar virus Corona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper