Program Seni untuk Semua Mendorong Kreativitas Keluarga

Produsen alat tulis PT Faber Castell International Indonesia terus mengampanyekan program Seni untuk Semua untuk mendorong seni dan kreativitas oleh semua usia.
Ema Sukarelawanto
Ema Sukarelawanto - Bisnis.com 29 Juli 2019  |  12:34 WIB
Program Seni untuk Semua Mendorong Kreativitas Keluarga
Pengunjung mengamati lukisan karya seniman Indonesia dan Jepang yang dipamerkan untuk memperingati 60 tahun hubungan diplomatik kedua negara di Danes Art Veranda, Jumat (24/8). - Bisnis/Ni Putu Eka Wiratmini

Bisnis.com, DENPASAR — Produsen alat tulis PT Faber Castell International Indonesia terus mengampanyekan program Seni untuk Semua untuk mendorong seni dan kreativitas oleh semua usia.

Product Manager PT Faber Castell International Indonesia Richard Penelewen mengatakan seni dipercaya sebagai salah satu kegiatan yang dapat meningkatkan kemampuan berpikir kreatif.

Salah satu kegiatan program Seni untuk Semua atau #Art4All adalah lomba Family Art Competition yang tidak hanya merangsang kreativitas anak, tetapi juga melibatkan orang tua untuk menyelesaikan prakarya dengan menggunakan Connectorpen Faber-Castell .

“Ini akan menjadi momentum kedekatan anak dan orangtua untuk mewujudkan karya bersama dan menginspirasi bagi kehidupan anak-anak di masa mendatang,” katanya, Senin (29/7/2019).

Menurut Richard bagi anak-anak kegiatan seni akan merangsang imajinasi dan pemikiran kreatif, sedangkan bagi orangtua bermanfaat untuk melatih motorik, antipikun (demensia), memberikan ketenangan dan mengurangi stres, meningkatkan empati, serta mengendalikan emosi.

Ia menjelaskan Family Art Competition II telah digelar pada November 20188 hingga April 2019 yang diikuti 39.202 peserta yang berasal dari 36 kota di Indonesia. Terdapat 8 pemenang per area Batam, Palembang, Pekanbaru, Jakarta, Tasikmalaya. Bogor, Samarinda, dan Bali dengan hadiah utama perjalanan ke Hong Kong bersama orangtua.

Untuk pemenang dari Bali diraih Najwa Aliya Dzakirah siswa SD Islam Tabanan yang hadiah diserahkan secara simbolik seusai upacara bendera Senin (29/7/2019). Aliya dan ibundanya I Gusti Ayu Widya Dewi akan berangkat ke Hong Kong bersama pemenang lain September mendatang

Wakil Kepala Sekolah SD Islam Tabanan Siti Rahma mengatakan sekolah dasar yang berdiri sejak 1960 itu memberikan kesempatan seluasnya kepada para siswa untuk mengikuti 15 pelajaran ekstrakurikuler yang ditawarkan, termasuk seni lukis seperti yang diikuti Aliya.

Kata dia pihak sekolah mendorong anak-anak mengembangkan minat dan bakat masing-masing untuk mencapai prestasi di samping pelajaran formal dari sekolah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
seni rupa, Faber-Castell

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Terpopuler

Top