Penggemar Games Ditantang Ikuti Kompetisi e-Sports Bali-Nusra

Para penggila permainan daring ditantang adu keterampilan dalam ajang kompetisi e-Sports bertajuk 'Dunia Games League Qualifier' untuk kawasan Bali dan Nusa tenggara.
Ema Sukarelawanto | 02 Desember 2018 14:59 WIB
Ilustrasi. - Bisnis/Rachman

Bisnis.com, DENPASAR — Para penggila permainan daring ditantang adu keterampilan dalam ajang kompetisi e-Sports bertajuk 'Dunia Games League Qualifier' untuk kawasan Bali dan Nusa tenggara.

Turnamen ‘Dunia Games League Qualifier Regional Bali Nusra” merupakan kelanjutan dari Dunia Games League Cluster yang telah terselenggara di 5 cluster di kawasan tersebut sekaligus menjadi rangkaian kompetisi persiapan Indonesia Games Championship (IGC) 2019.

Adapun game mobile yang dipertandingkan dalam turnamen ini adalah Mobile Legends dan game buatan developer Moonton yang sangat dikenal di Indonesia. Ajang ini diikuti 179 tim dari 5 cluster di wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

Kompetisi yang didukung Dunia Games Telkomsel ini diikuti 29 tim dari Bali Timur dengan finalis “Sultan EOS”, 40 tim dari Bali Barat dengan finalis “Sultan Sky”, 33 tim dari Flores dengan finalis “78”, 42 tim dari Kupang dengan finalis “Spartaxx” dan 35 tim dari Mataram dengan finalis “M2K’.

GM Sales Telkomsel Regional Bali Nusra Anandoz Bangsawan mengatakan ajang ini diharapkan semakin mengembangkan ekosistem gamer dan komunitas gamer di Bali, NTB, dqan NTT serta melahirkan talenta e-sport gaming.

“Kegiatan ini juga untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle dan membangun kesadaran masyarakat terhadap produk turunan dari Dunia Games Telkomsel,” katanya dalam keterangan resmi, Minggu (12/2/2018).

Menurut Anandoz ajang ini memperkenalkan pula Dunia Games yang bukan hanya sebagai media platform pembayaran tapi juga sebagai platform event yang bisa dinikmati oleh seluruh player di wilayah Indonesia. Dunia Games menargetkan 24.000 player bisa mengikuti kompetisi ini.

Ia menjelaskan Dunia Games merupakan one stop portal yang menyediakan berbagai kebutuhan gamer mulai dari berita, payment gateway voucher game, dan tidak terbatas hanya itu, namun juga menyediakan wadah kompetisi bagi para gamers.

Selain itu, Telkomsel memberi kepuasan kepada gamer yang butuh kecepatan mobile data tinggi serta latensi yang rendah sebagai bentuk komitmen kami agar lebih serius lagi dalam menggarap segmen gamer di wilayah Tanah Air.

Hingga kini jumlah pelanggan data Telkomsel wilayah Bali Nusra mencapai lebih dari 3 juta pelanggan, yang terdiri dari 850.000 jumlah pelanggan data di Bali, lebih dari 750.000 pelanggan data di wilayah NTB dan sekitar 1,4 juta pelanggan data di wilayah NTT.

Sedangkan jumlah pelanggan digital Telkomsel wilayah Bali Nusra mencapai lebih dari 2,4 juta pelanggan, di mana jumlah pelanggan digital di wilayah Bali sekitar 500 ribu, jumlah pelanggan digital di wilayah NTB sekitar 600 ribu pelanggan dan jumlah pelanggan digital di wilayah NTT mencapai 1,3 juta pelanggan.

Tag : bali, telkomsel, game online
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top