Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pos Logistik Layani Pertamina untuk Distribusi Pelumas

PT Pos Logistik Indonesia terus memperkuat kerjasama dengan Pertamina Lubricants untuk melakukan efisiensi distribusi barang.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 05 April 2018  |  06:39 WIB
Pos Logistik Layani Pertamina untuk Distribusi Pelumas
Ilustrasi - twitter

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pos Logistik Indonesia terus memperkuat kerjasama dengan Pertamina Lubricants untuk melakukan efisiensi distribusi barang.

Direktur Keuangan dan Umum PT Pos Logistik (Poslog) Indonesia Zaroni Samadi mengatakan sinergi Badan Usaha Milik Negara ini sebagai kepercayaan meningkatkan penjualan.

“Kami melakukan pelayanan jasa logistik pergudangan dan distribusi oli untuk sales di Kalimantan, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, dan Papua,” katanya kepada Bisnis, Rabu (4/4/2018).

Dengan kantor-kantor yang berada di setiap daerah pelosok, Zaroni mengharapkan bisa memberikan benefit untuk menyediakan oli bagi pelanggan di daerah tersebut dengan biaya logistik yang semakin murah.

Saat ini fokus Poslog sebagai distributor barang yakni mengelola inventori agar produk Pertamina bisa tersedia tepat waktu.

Zaroni memberikan solusi dengan mengelola manajemen barang. Menurutnya ini tidak hanya penting untuk sebaran logistik saja tapi juga menekan biaya.

Dengan begitu pertamina bisa mengurangi biaya yang tidak penting dalam dana modal kerja karena tidak perlu menyediakan stok barang dalam jumlah yang banyak. Semakin banyak barang yang tersedia, semakin rentan juga untuk menjadi rusak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pos indonesia
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top