Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Unud Buka Penerimaan Mahasiswa Jalur Mandiri, Ini Syaratnya

Universitas Udayana, Bali, membuka penerimaan mahasiswa baru program sarjana dan diploma melalui jalur mandiri tahun ajaran 2018/2019.
Ema Sukarelawanto
Ema Sukarelawanto - Bisnis.com 22 Mei 2018  |  14:55 WIB
Universitas Udayana - unud.ac.id
Universitas Udayana - unud.ac.id

Bisnis.com, MANGUPURA—Universitas Udayana, Bali, membuka penerimaan mahasiswa baru program sarjana dan diploma melalui jalur mandiri tahun ajaran 2018/2019.

Wakil Rektor I Universitas Udayana (Unud) Prof. I Nyoman Gde Antara mengatakan para lulusan SMA/SMK sederajat yang ingin masuk melalui jalur mandiri bisa mendaftar mulai Selasa 22 Mei 2018 hingga 10 Juli 2018.

Para lulusan SMA/SMK sederajat tahun 2016 dan 2017 harus sudah memiliki ijazah, sedangkan untuk lulusan 2018, bisa menggunakan surat keterangan lulus (SKL) pendidikan menengah.

Pendaftaran secara online bisa diakses melalui situs https://e-registrasi.unud.ac.id dengan syarat calon mahasiswa berkewarganegaraan Indonesia (WNI) dan membayar biaya pendaftaran Rp450 ribu. Ujian tulis akan dilakukan pada 15 Juli, pengumuman kelulusan 24 Juli, dan pendaftaran ulang 25-27 Juli 2018.

"Pelamar harus memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu proses pembelajaran di program studi pilihannya,” katanya, Selasa (22/5/2018).

Menurut Gde Antara penerimaan mahasiswa baru di PTN telah dilakukan melalui dua jalur, yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Bagi yang tidak lulus lewat dua jalur ini, memiliki kesempatan kuliah di kampus negeri melalui jalur mandiri. Untuk tahun 2018, pendaftaran untuk mahasiswa nonreguler ditiadakan, tetapi digabung dengan jalur mandiri.

Peserta yang dapat dinyatakan lulus seleksi jalur mandiri adalah mereka yang belum terdaftar melalui jalur SNMPTN 2018 dan yang tidak lulus seleksi jalur SBMPTN 2018 yang akan diumumkan 3 Juli 2018.

Kata dia daya tampung mahasiswa baru Univeritas Udayana tahun ini 5.900 orang, 30% di antaranya diperoleh dari jalur mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Universitas Udayana
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top