Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ASDP Tingkatkan Layanan Dukung Pemulihan Pariwisata Bali

Pada Agustus 2022 tercatat jumlah pengguna jasa di lintas Ketapang-Gilimanuk mencapai 13.060 orang dan jalur Padang Bai-Lembar sebanyak 13.849 orang.
Harian Noris Saputra
Harian Noris Saputra - Bisnis.com 05 Oktober 2022  |  11:15 WIB
ASDP Tingkatkan Layanan Dukung Pemulihan Pariwisata Bali
Sejumlah wisatawan mancanegara berjalan di Pelabuhan Gilimanuk setelah turun dari kapal ferry. - Bisnis/Harian Noris Saputra
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mulai meningkatkan pelayanan di pelabuhan Gilimanuk, Ketapang, Lembar dan Padang Bai untuk mendukung pemulihan pariwisata Bali.

ASDP menyiapkan armada KMP Prathita IV di lintas Ketapang-Gilimanuk. Sedangkan KMP Roditha dan KMP Port Link II di lintas Padang Bai-Lembar. Selanjutnya, ASDP mengoperasikan enam unit dermaga di Pelabuhan Ketapang dan enam unit dermaga di Pelabuhan Gilimanuk. Selain itu, dua unit dermaga di Pelabuhan Padang Bai dan empat unit dermaga di Pelabuhan Lembar untuk memperlancar bongkar muat.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin, menjelaskan penyeberangan dari Pelabuhan Ketapang, Jawa Timur menuju Pelabuhan Gilimanuk dan Padang Bai menuju Lembar, Nusa Tenggara Barat, yang dikelola BUMN ASDP menjadi jalur padat yang ramai disinggahi para wisatawan.

Pada Agustus 2022 tercatat jumlah pengguna jasa di lintas Ketapang-Gilimanuk mencapai 13.060 orang dan jalur Padang Bai-Lembar sebanyak 13.849 orang. Jumlah itu meningkat dibandingkan periode Juli 2022 yang tercatat 10.154 orang di rute Ketapang-Gilimanuk dan 18.678 orang di lintas Padang Bai-Lembar.

"Kami perkirakan jumlah pengguna jasa baik di lintas Ketapang-Gilimanuk maupun Padang Bai-Lembar akan terus meningkat. Kami siap memberikan pelayanan terbaiknya bagi wisatawan di lintas Ketapang-Gilimanuk dan Padang Bai-Lembar tersebut," ujar Shelvy melalui keterangan resminya, Selasa (4/10/2022).

ASDP juga menerapkan pemesanan tiket online secara mandiri di lintas Ketapang-Gilimanuk melalui aplikasi FERIZY, website FERIZY.com, dan mitra resmi ASDP, yaitu Indomaret, Alfamart, Agen BRILink, dan Agen Finpay yang dapat dibeli mulai H-60 keberangkatan. Menurut Shelvy, pemesanan tiket secara online untuk memudahkan masyarakat memperoleh tiket tanpa harus mengantri di di loket.

Sherly juga meminta penumpang mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Mulai 11 Agustus 2022, ASDP mewajibkan calon penumpang berusia di atas 18 tahun memiliki sertifikat vaksin Covid-19 dosis ketiga atau booster sebagai syarat perjalanan menggunakan kapal penyeberangan. (C211)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali asdp
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top