Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Indonesia Sediakan Layanan Penukaran Uang di 294 Titik di Bali

Bank Indonesia menyiapkan Rp4,5 triliun uang tunai, dari kebutuhan masyarakat jelang Lebaran Rp2,4 triliun.
Harian Noris Saputra
Harian Noris Saputra - Bisnis.com 26 April 2022  |  15:05 WIB
Pembukaan layanan kas keliling oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Sedana Sukawati di Lapangan Renon, Denpasar. - Istimewa
Pembukaan layanan kas keliling oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Sedana Sukawati di Lapangan Renon, Denpasar. - Istimewa

Bisnis.com, MATARAM - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali bersama sembilan perbankan menyediakan 294 titik layanan kas keliling penukaran uang di seluruh Bali selama periode mudik Lebaran 2022.

Layanan kas keliling dimulai pada 25 April - 28 April 2022 atau selama empat hari. Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Bali, Trisno Nugroho, menjelaskan layanan kas keliling dibuat bersama sembilan perbankan yakni BPD Bali, Bank Mandiri, BRI, BNI, CIMB Niaga, Bank Muamalat, Bank Syariah Indonesia, Maybank dan Bank Jabar Banten.

"Bank Indonesia bersama perbankan di Bali, siap memenuhi kebutuhan uang tunai masyarakat jelang Lebaran, khususnya bagi masyarakat yang akan mudik dari Bali maupun yang ke Bali. Bank Indonesia menyiapkan Rp4,5 triliun uang tunai, dari kebutuhan masyarakat jelang Lebaran Rp2,4 triliun," jelas Trisno dikutip dari rilis, Selasa (26/4/2022).

Layanan kas keliling ditargetkan mampu melayani 600 penukar per hari. Selain itu, untuk melayani pemudik yang menggunakan jalur laut, perbankan juga membuka layanan kas keliling di rest area Men Tempeh di dekat pelabuhan Gilimanuk mulai Selasa, 26 - 28 April 2022.

Trisno menjelaskan, meningkatnya kebutuhan uang tunai pada periode mudik Lebaran ini didorong oleh tiga stimulus yakni pencapaian vaksinasi booster di Bali, pelonggaran kebijakan perjalanan seperti pembebasan syarat perjalanan bagi yang sudah vaksin lengkap dan peningkatan penerbangan.

"Vaksinasi booster di Bali sudah 50 persen, hal tersebut mendukung mobilitas masyarakat Bali semakin meningkat," ujar Trisno. (K48)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bank Indonesia bali lebaran
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top