Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Infrastruktur Pendukung MXGP Mulai Disiapkan

Infrastruktur yang juga dikebut yakni perpanjangan run away Bandara Sultan Kaharudin.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 April 2022  |  14:53 WIB
Infrastruktur Pendukung MXGP Mulai Disiapkan
Ilustrasi motocross. - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, MATARAM - Infrastruktur yang bakal menopang event Motocross Gran Prix (MXGP) Samota yang rencananya digelar pada 24-26 Juni 2022 di kawasan Samota, Kabupaten Sumbawa mulai disiapkan.

General Manager PLN UIW NTB Sudjarwo menjelaskan fasilitas listrik di MXGP sama dengan di MotoGP Mandalika pada Maret lalu. "Untuk mengetahui kebutuhan listrik MXGP kami melakukan survei, kemudian membuat master plan dan menentukan kebutuhan materialnya," jelas Surdjarwo dikutip dari rilis, Rabu (13/4/2022).

Sistem kelistrikan Pulau Sumbawa bakal dioptimalkan untuk mendukung MXGP Samota, dengan cadangan sebesar 15,53 MW. "Sistem kelistrikan Sumbawa saat ini masih dalam posisi normal, total daya mampu sebesar 128,85 MW dengan beban puncak 113,32 MW. Jadi masih terdapat cadangan daya listrik sebesar 15,53 MW yang dapat dioptimalkan, baik untuk MXGP dan kebutuhan pendukung yang lain,” ujar Sudjarwo.

Infrastruktur yang juga dikebut yakni perpanjangan run away Bandara Sultan Kaharudin di Kabupaten Sumbawa agar bisa digunakan oleh pesawat berbadan lebar. Untuk mendukung perpanjangan tersebut, Pemprov NTB menyiapkan anggaran Rp10 miliar.

Ketua DPRD Provinsi NTB Baiq Isvie Rupaeda memastikan anggaran tersebut sudah tersedia untuk perpanjangan run away bandara. "Anggaran Rp10 miliar sudah masuk dalam APBD untuk perpanjangan run away bandara, tentu ini untuk mendukung MXGP di Sumota," jelas Isvie kepada media pada Rabu (13/4/2022).

Isvie menjelaskan, MXGP akan memberi dampak positif terhadap perekonomian dan menghidupkan wisata Pulau Sumbawa. "Kita tahu kawasan Samota sangat indah, tentu MXGP ini akan mendatangkan wisatawan dan memberi dampak ekonomi bagi Sumbawa," kata Isvie. (K48)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ntb balap sepeda sumbawa sirkuit motorcross

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top