Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menginap di Tenda Saat Nonton MotoGP, Segini Tarifnya

Tenda yang disediakan di kawasan Mandalika sejumlah 1.000 tenda dengan kapasitas 2 orang per tenda.
Harian Noris Saputra
Harian Noris Saputra - Bisnis.com 22 Februari 2022  |  10:22 WIB
Lokasi Camping Ground di Kawasan Mandalika.
Lokasi Camping Ground di Kawasan Mandalika.

Bisnis.com, MATARAM - Camping ground ditawarkan menjadi alternatif untuk menginap bagi penonton yang tidak mendapatkan hotel atau penginapan.

Tenda yang disediakan di kawasan Mandalika sejumlah 1.000 tenda dengan kapasitas 2 orang per tenda. Kepala Dinas Pariwisata NTB Yusron Hadi menjelaskan dengan ketersediaan tenda saat ini, sejumlah 2.000 orang penonton bisa ditampung.

"Penyewaan camping ground berada di Kelana, masih dalam kawasan Mandalika, jadi cukup dekat dari sirkuit balapan MotoGP. Camping ground ini bisa menjadi pilihan bagi penonton selain hotel dan home stay," jelas Yusron melalui keterangan tertulis, Selasa (22/2/2022).

Harga yang ditawarkan oleh penyewa untuk setiap tenda dibandrol dengan harga Rp240.000 per malam dengan kapasitas 2 orang. Jika ingin dijemput di Bandara, harga yang ditawarkan Rp600.000. "Kawasan camping ground sudah dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti musala, toilet, mini panggung hingga bazar UMKM," kata Yusron.

Sementara itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat mengunjungi lokasi camping ground menjelaskan camping ground di kawasan Mandalika menarik bagi tamu yang suka dengan suasana outdoor.

“Banyak inovasi yang telah dibuat, salah satunya adalah penyediaan camping ground ini. Sehingga untuk wisatawan yang suka dengan tantangan akan menyukai adrenalin menginap di outdoor seperti ini,” kata Sandi.

Data dari Dinas Pariwisata NTB menyebutkan keterisian kamar hotel dan home stay di Lombok hingga 21 Februari 2022 baru 55 persen dari 23.889 kamar yang disediakan untuk penonton MotoGP. Hanya hotel di kawasan Mandalika yang kamarnya sudah terisi 100 persen. (K48)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP ntb mandalika
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top