Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jangan Takut Tidak Kebagian Penginapan, MGPA Siapkan Tiket Bundling MotoGP

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menyiapkan solusi skema bundling tiket dengan penambahan alternatif akomodasi dan penerbangan dari atau menuju The Mandalika guna menjawab keraguan akomodasi pada ajang MotoGP.
Wisatawan lokal berkunjung ke Desa Wisata Kuta, Lombok usai acara Superbike. Sirkuit Mandalika kini menarik perhatian wisatawan lokal untuk  berfoto di sekitar sirkuit./Bisnis-Novita Sari Simamora
Wisatawan lokal berkunjung ke Desa Wisata Kuta, Lombok usai acara Superbike. Sirkuit Mandalika kini menarik perhatian wisatawan lokal untuk berfoto di sekitar sirkuit./Bisnis-Novita Sari Simamora

Bisnis.com, JAKARTA – Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menyiapkan solusi skema bundling tiket dengan penambahan alternatif akomodasi dan penerbangan dari atau menuju The Mandalika guna menjawab keraguan akomodasi pada ajang MotoGP.

“Ini upaya kami untuk menjawab kebutuhan dari calon penonton yang ingin hadir dalam pagelaran ajang motorsport nomor satu di dunia MotoGP di Mandalika,” kata Wakil Presdir MGPA Cahyadi Wanda dalam keterangan tertulisnya di Praya, Lombok Tengah, Kamis (27/1/2022).

Cahyadi menuturkan, pihaknya melihat minat pecinta balap di Tanah Air yang tinggi untuk menyaksikan ajang MotoGP 2022 secara langsung di Mandalika. Oleh karena itu, pihaknya pihaknya bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk memberi kemudahan.

“Seperti Hotel Indonesia Natour, ASDP Indonesia Ferry, dan Garuda Indonesia tengah menyusun sejumlah skema bundling yang mencakup tiket nonton MotoGP, akomodasi, dan transportasi menuju Mandalika,” ujarnya.

Dia menjelaskan, akomodasi yang disiapkan adalah hotel-hotel berbintang, homestay milik masyarakat, dan hunian di desa-desa wisata di Lombok.

Selain penyiapan bundling tiket, penyelenggara juga mendapat dukungan untuk penerbangan tambahan untuk rute Jakarta–Lombok, Surabaya–Lombok, dan Denpasar–Lombok PP, sehingga bisa meningkatkan aksesibilitas menuju Lombok.

“Sementara itu, untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan kamar, kami sedang mematangkan konsep penempatan camping ground di zona barat dan timur Mandalika,” katanya.

Lokasi kemping di zona barat akan bertempat di Kuta Beach Park, sedangkan di zona timur adalah Batu Kotak, Tanjung Aan. Kedua lokasi tersebut dipilih menjadi area kemping karena strategis, mudah diakses menuju sirkuit, serta aman.

“Sebagai informasi, tiket MotoGP dijual dalam berbagai bentuk dan range harga, sehingga calon penonton dapat memilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Kategori general admission, standard grandstand, dan premium grandstand, dijual dalam bentuk tiket harian, serta paket weekend pass yang berlaku untuk Sabtu dan Minggu,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Lili Sunardi
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper