Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Raffi Ahmad Investasi Olahan Sapi NTB Jadi Kornet

Raffi Ahmad nantinya hadir dengan brand Saffi Ahmad akan memgembangkan bisnis pengolahan daging sapi menjadi daging kornet.
Raffi Ahmad/istimewa
Raffi Ahmad/istimewa

Bisnis.com, MATARAM - Artis Raffi Ahmad sekaligus Bos RANS Entertainment mulai menjajaki investasi pengolahan sapi di Nusa Tenggara Barat dengan mengirim tim untuk melakukan survey lokasi.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Veteriner Dinas Kesehatan Hewan NTB Lalu Muhammad Yusri menjelaskan tim Raffi Ahmad sudah datang ke Lombok untuk meninjau beberapa lokasi seperti Rumah Potong Hewan (RPH) Banyumulek yang dibangun Pemprov NTB.

"RPH Banyumulek nanti menjadi pusat pemotongan dan pengolahan sapi, tim Raffi Ahmad sudah datang melihat RPH tersebut dan melihat beberapa lokasi peternakan sapi lokal yang akan menjadi pemasok RPH. Kami dampingi lihat peternakan di Lombok Utara, Lombok Tengah dan Lombok Timur," jelas Yusri pada Sabtu (8/1/2022).

Raffi Ahmad nantinya hadir dengan brand Saffi Ahmad akan memgembangkan bisnis pengolahan daging sapi menjadi daging kornet. Produk tersebut akan dipasarkan secara nasional.

"Nanti akan diolah menjadi kornet dalam bentuk kaleng, kemudian dipasarkan juga keluar daerah," kata Yusri.

Sebagai informasi, Raffi Ahmad melirik bisnis penholahan daging sapi di NTB berawal dari pertemuannya dengan Gubernur NTB Zulkieflimansyah. Zul datang ke rumah Raffi Ahmad dan menawarkan berinvestasi di RPH Banyumulek dan Raffi memberi signal positif ada tawaran tersebut.

NTB sendiri merupakan daerah surplus sapi, Yusri menjelaskan saat ini sapi di NTB mencapai 1,2 juta ekor yang tersebar di pulau Lombok dan Sumbawa.

"NTB Surplus sapi, dan ini menjadi potensi bagi industri pengolahan daging sapi," kata dia. (K48)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper