Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Erick Thohir Menyoal Toilet SPBU, Ini Kata Pertamina

Menteri BUMN Erick Thohir viral di media sosial karena menemukan salah satu SPBU memungut bayaran dari fasilitas toilet SPBU.
Ilustrasi./Ist
Ilustrasi./Ist

Bisnis.com, MATARAM - Pertamina menjamin semua faisilitas toilet SPBU di Nusa Tenggara Barat gratis, tidak ada pungutan untuk pelanggan atau masyarakat yang menggunakan fasilitas tersebut.

Setelah viral video Menteri BUMN Erick Thohir menegur salah satu SPBU karena memungut bayaran untuk pelanggan yang menggunakan toilet, Pertamina area Lombok kembali menegaskan kepada pemilik SPBU untuk tidak memungut biaya toilet.

Sales Manager PT. Pertamina area Lombok Arya Aditya menjelaskan pertamina sejak awal toilet SPBU di NTB tidak pernah berbayar atau selalu gratis. "Sebelum ditegaskan oleh pak Menteri BUMN, SPBU di area Lombok sudah gratis. Kami belum menemukan ada toilet SPBU di NTB berbayar, kami juga sudah menegaskan kembali ke pengusaha," jelas Arya, Selasa (23/11/2021).

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir viral di media sosial karena menemukan salah satu SPBU memungut bayaran dari fasilitas toilet SPBU. Erick mengingatkan toilet merupakan fasilitas SPBU yang harus gratis, dia kemudian meminta Direktur Utama Pertamina untuk menindaklanjuti temuannya tersebut.

Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hisnawa Migas) NTB I Komang Mahendra Gandhi juga menegaskan pengusaha SPBU semua fasilitas toilet dan Mushalla di SPBU NTB gratis. "Semuanya gratis, mungkin yang viral itu di luar NTB. SPBU kami semuanya gratis, anggota Hisnawa juga tetap komitmen dengan aturan yang ada," kata dia.

Gandhi menjelaskan selain harus gratis, fasilitas toilet yang disediakan SPBU harus bersih karena menjadu salah satu penilaian kelayakan SPBU dari Pertamina. "Jadi bersihnya fasilitas toilet itu jadi penilaian dari Pertamina," ungkapnya. (K48)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler