Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ingin Berwisata ke Bali? Ini Situs Rujukan Wajib untuk Memudahkan

Wisatawan akan terbantu dalam merencanakan kunjungan ke Bali.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 21 September 2021  |  10:31 WIB
Wisatawan memadati area Pantai Sanur saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Denpasar, Bali, Minggu (19/9/2021). Obyek wisata yang dicanangkan sebagai kawasan zona hijau bebas COVID-19 tersebut ramai dikunjungi wisatawan setelah PPKM level 4 diturunkan menjadi level 3. - Antara/Nyoman Hendra Wibowo.
Wisatawan memadati area Pantai Sanur saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Denpasar, Bali, Minggu (19/9/2021). Obyek wisata yang dicanangkan sebagai kawasan zona hijau bebas COVID-19 tersebut ramai dikunjungi wisatawan setelah PPKM level 4 diturunkan menjadi level 3. - Antara/Nyoman Hendra Wibowo.

Bisnis.com, DENPASAR — Bali Hotels Association (BHA) meluncurkan situs baru yakni www.welcomebacktobali.com untuk memudahkan wisatawan dalam mendapatkan informasi terkini, faktual, dan terverifikasi tentang situasi terkini di Bali dan peraturan yang sedang berlaku.

Vice Chairman & Government Relations Bali Hotel Association Fransiska Handoko mengatakan, di tengah pandemi, pemerintah kerapkali mengeluarkan aturan yang berubah melalui surat edaran yang sulit dikonsumsi calon wisatawan. Aturan tersebut pun sering menimbulkan kebingungan dan mengharuskan instansi terkait untuk menjelaskan kembali.

Dengan situs tersebut, wisatawan akan terbantu dalam merencanakan kunjungan ke Bali. Situs juga terhubung langsung dengan pihak reservasi maupun tim humas hotel yang tergabung dalam BHA sehingga calon wisatawan dapat langsung memperoleh informasi terkini.

Selama 45 terakhir, rata-rata terdapat 13.000 pengunjung yang mengakses website tersebut. Bahkan, setiap kali pemerintah mengeluarkan informasi resmi, jumlah kunjungan meningkat.

"Publik mengharapkan informasi yang tersedia sesuai fakta, banyak situs terkait liburan ke Bali tetapi kemungkinan tidak membuat informasi termutakhir," kataya dalam konferensi pers secara virtual, Selasa (21/9/2021).

Fransiska menegaskan, meskipu terhubung dengan pihak reservasi, tetapi situs tersebut tidak dapat digunakan untuk melakukan booking hotel. Situs benar-benar dibuat untuk memudahkan wisatawan untuk mendapatkan indormasi.

Sementara itu, terkait rencana pemerintah Bali membuat portal satu pintu pariwisata, situs tersebut diharapkan mampu mendukung rencana pemerintah. Apalagi, hingga saat ini, portal satu pintu tersebut juga belum diluncurkan.

"Kita sudah pasti bersinergi dengan pemerintah sambil menunggu akan ada satu website karena ini sudah berjalan, apabila pemerintah melaunching kami akan saling mendukung," sebutnya.

Informasi dalam website Welcome Back to Bali disajikan dalam dua bahasa, yakni Indonesia dan Inggris serta dapat diakses oleh semua orang, wisatawan, pekerja pariwisata, stakeholder maupun masyarakat luas. Situs web ini mencakup informasi mengenai Latest Updates, Entry & Exit Requirements, Travelers Info, Health & Safety, dan Official Sites & Useful Links.

Website Welcome Back to Bali akan diperbarui secara berkala dengan informasi terbaru, peraturan dan kebijakan baru, dan informasi terverifikasi lainnya dari otoritas terkait. Pengunjung dapat menandai dan menjelajahi situs web, dan membagikan informasi dan halaman di website dengan keluarga, teman dan kerabat mereka yang sedang merencanakan perjalanan ke Bali.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali pariwisata
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top