Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menteri ESDM : 44 SPBU Satu Harga Terbangun 2021

Menteri Arifin Tasrif saat berkunjung ke NTB menjelaskan ada target 76 SPBU satu harga yang akan dibangun 2021.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, MATARAM - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menargetkan 583 SPBU penyalur BBM 1 harga terbangun di seluruh Indonesia pada 2024.

Target tersebut akan menyasar daerah dengan kategori tertinggal, terluar dan terdepan (3T) di Indonesia. Sejak dimulai pada 2017, jumlah SPBU penyalur BBM 1 harga yang sudah beroperasi 297 penyalur SPBU di seluruh Indonesia.

Sebaran SPBU penyalur BBM 1 harga mulai dari pulau Sumatera sejumlah 50 penyalur, Jawa dan Madura 3 penyalur, Kalimantan 68 penyalur, Bali 2 penyalur, Nusa Tenggara 49 penyalur, Sulawesi 26 penyalur, Maluku dan Papua 99 penyalur.

Menteri ESDM Arifin Tasrif saat berkunjung ke NTB menjelaskan pada 2021 sudah terdapat 44 SPBU yang sudah dibangun dari target 76 SPBU yang akan dibangun.

"Yang terbaru kami resmikan 17 SPBU penyalur BBM 1 harga di 15 kabupaten mulai dari Lombok Tengah, Musi Banyuasin, Bengkayang, Seruyan, Malinau, Sintang, Ketapang, Landak, Melawai, Boven Digoel, Marauke, Siangkil, Lamandau, dan Tambrauw," jelas Arifin, Kamis (16/9/2021).

Dengan beroperasinya SPBU di daerah pelosok, akan memberikan multiplier effect bagi perekonomian daerah agar terus tumbuh dan masyarakat setempat semakin sejahtera.

"Akses masyarakat untuk mendapat BBM semakin mudah, sehingga harga kebutuhan pokok bisa turun, daya saing produk lokal bisa meningkat," ujar Arifin. (K48)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper