Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arus Balik Picu Antrean Penyeberang di Poto Tano

Antrean kendaraan tersebut disertai penumpukan kendaraan di zona area parkir dan zona siap menyeberang di pelabuhan tersebut, sehingga tidak dapat dihindari antrean sampai ke luar pelabuhan.
Antrean yang cukup panjang di pelabuhan penyebrangan Poto Tano./Antara
Antrean yang cukup panjang di pelabuhan penyebrangan Poto Tano./Antara

Bisnis.com, TALIWANG - Pasca berakhirnya liburan hari raya Idulfitri 1442 Hijriah dan berakhirnya pemberlakuan pembatasan pergerakan orang sesuai dengan surat edaran Gubernur NTB dan Dinas Perhubungan, terlihat antrean yang cukup panjang di pelabuhan penyebrangan Poto Tano hingga Selasa (18/5) malam.

Antrean motor dan mobil tersebut kurang lebih sepanjang 300 meter dari gerbang masuk pelabuhan Poto Tano.

"Pasca liburan atau arus balik Idulfitri 1442 Hijriah terjadi antrean panjang dari siang hingga malam hari," ungkap Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono melalui Paur Humas Ipda Eddy Soebandi di Taliwang, Rabu (19/5/2021).

Eddy mengatakan, antrean kendaraan tersebut disertai penumpukan kendaraan di zona area parkir dan zona siap menyeberang di pelabuhan tersebut, sehingga tidak dapat dihindari antrean sampai ke luar pelabuhan.

"Jenis kendaraan yang dominan memadati area di dalam hingga ke luar pelabuhan adalah sepeda motor, mobil pribadi, ditambah lagi angkutan umum seperti travel dan bus penumpang serta truk pengangkut logistik," jelas Eddy.

Tidak menutup kemungkinan penumpukan serta penambahan jumlah kendaraan akan terus terjadi hingga beberapa hari ke depan.

Aparat kepolisian dari Polres Sumbawa Barat terus mengawal dan menjaga ketat area pelabuhan untuk menghindari terjadinya gangguan Kamtibmas dikarenakan warga ingin saling mendahului.

Walaupun penumpukan jumlah kendaraan terus terjadi, namun pihak pelabuhan dan ASDP tetap membatasi jumlah kendaraan yang masuk dalam satu kapal penyebrangan untuk menghindari kerumunan.

Untuk mengamankan area pelabuhan Poto Tano, personel Polsek Kawasan Pelabuhan pun menambah jumlah personel.

Antrean panjang masih terlihat hingga Rabu pagi, dan masih terus bertambah karena kendaraan warga yang melakukan arus mudik terus bertambah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper