Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Permintaan Tinggi, Harga Daging Ayam di Lombok Barat Naik

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Lombok Barat menemukan kenaikan harga daging ayam saat melakukan pemantauan harga ke pasar sejumlah pasar seperti pasar Kediri, Narmada di Lombok Barat.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, MATARAM - Harga daging ayam di Lombok Barat mengalami kenaikan dari harga Rp35.000 menjadi Rp42.000 per kg.

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Lombok Barat menemukan kenaikan harga daging ayam saat melakukan pemantauan harga ke pasar sejumlah pasar seperti pasar Kediri, Narmada di Lombok Barat pada Jumat (30/4/2021).

Wakil Bupati Lombok Barat Sumiatun menjelaskan saat memimpin pemantauan harga menemukan beberapa harga bahan pokok.

"Seperti daging ayam naik Rp7.000, dari harga Rp35.000 menjadi Rp42.000," jelas Sumiatun dikutip dari rilis pada Jumat (30/4/2021).

Sumiatun juga menjelaskan pemantauan harga dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok jelang Idulfitri. "Kami juga memastikan harga terjangkau oleh masyarakat dan ketersediaan bahan pokok aman," ujar Bupati.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lombok Barat Sabidin menjelaskan kenaikan harga daging ayam masih dalam batas wajar karena tingginya permintaan masyarakat terhadap daging ayam pada Ramadan.

"Memang betul ada kenaikan karena bertambahnya permintaan daging ayam dari masyarakat. Kami akan melakukan pengecekan apakah stok stabil atau tidak," jelas Sabidin.

Sementara itu, harga cabai rawit di Lombok Barat memgalami penurunan harga yang tajam dari harga Rp120.000 menjadi Rp60.000 per kg.

Data SP2KP Kementerian Perdagangan mencatat di NTB secara umum harga daging ayam Rp45.500 per kg, harga cabai rawit yang sebelumnya Rp125.000, sekarang turun ke Rp76.000 per kg.(K48)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper