Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vaksinasi Covid-19 Massal, RSUD Kota Mataram Suntik Ratusan Orang

Antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 pada fasilitas publik cukup tinggi. Hal itu terbukti dari tingginya realisasi cakupan dalam setiap kegiatan.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, MATARAM - Partisipasi masyarakat dalam vaksinasi Covid-19 secara massal yang digelar RSUD Kota Mataram melebihi target.

Hal itu terlihat dari data vaksinasi Covid-19 secara massal yang digelar RSUD Kota Mataram di tiga fasilitas publik. 

"Sebanyak 551 orang telah mendapatkan vaksin Covid-19 melalui kegiatan vaksinasi massal selama tiga hari di fasilitas publik. Dengan perincian jumlah sasaran di Pasar Kebon Roek 148 orang, Lombok Epicentrum Mall 204 dan pada Minggu (28/3) Taman Udayana 199 orang," kata Plt. Wakil Direktur (Wadir) Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram dr Tris Cahyoso di Mataram, Senin (29/3/2021).

Ia menilai, antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 pada fasilitas publik cukup tinggi. Hal itu terbukti dari tingginya realisasi cakupan dalam setiap kegiatan.

"Satu tempat kita targetkan 200 sasaran, tapi ternyata di Epicentrum sudah melampaui. Sementara di Udayana dan Kebon Roek sebenarnya peminatnya banyak bahkan ada juga dari luar Mataram, tapi yang diprioritaskan ber- KTP Kota Mataram," katanya.

Terkait hal itu, pihaknya kembali akan melaksanakan kegiatan vaksinasi massal pada beberapa tempat. Untuk kepastian waktu serta tempat pelaksanaan masih dikoordinasikan dengan jajaran Polresta Mataram.

"Kalau untuk ketersediaan vaksin, kita punya 2.500 dosis atau sekitar 250 vial," sebutnya.

Tris menambahkan, pemberian vaksinasi di fasilitas publik merupakan vaksinasi tahap pertama. Untuk tahap keduanya masyarakat diminta datang langsung ke RSUD Mataram sesuai jadwal yang diberikan.

"Jadi vaksinasi tahap kedua, kita tidak buka layanan di fasilitas umum tapi mereka kita minta ke RSUD," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper