Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Shopee dan Kodam IX Udayana Bangun Pompa Air di NTT

Pompa air dibangun di beberapa desa di NTT yang mengalami krisis air karena kemarau.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Shopee bersama Kodam IX Udayana membangun pompa air di beberapa titik di NTT.

Hal itu dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) yang mengalami krisis akibat kemarau.

"Salah satu misi Shopee di Tanah Air adalah membantu meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat dan memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi sehari-hari terutama kebutuhan dasar seperti air bersih," ujar Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handhika Jahja dalam keterangan tertulis, Senin (22/3/2021).

Dia berharap, dengan terpenuhinya kebutuhan sumber air bersih, warga di NTT semakin dapat mandiri dalam memenuhi kebutuhan lainnya, seperti sistem irigasi dan pengairan perkebunan yang lebih baik serta untuk pemeliharaan hewan ternak.

Adapun, pompa air tersebut dibangun di beberapa titik desa antara lain Desa Toi Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Desa Watunggene Kabupaten Manggarai, Desa Sadi di Kabupaten Belu, Desa Pana di Kabupaten TTS, dan Desa Dafala Kabupaten Belu.

Pangdam IX Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengapresiasi dukungan dari Shopee Indonesia atas pembangunan pompa air di beberapa titik desa terdampak kemarau panjang.

"Inisiasi ini telah disambut dengan baik oleh tim Shopee dan kami telah melakukan berbagai proses pembangunan pompa air bersama, langsung di NTT," kata Maruli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper