Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Investasi Capai Rp709 Miliar, Hotel Pullman di Mandalika Rampung Akhir Tahun

Saat ini progres pembangunan Hotel Pullman mencapai 39 persen dan ditargetkan selesai pada kuartal IV/2021.
Harian Noris Saputra
Harian Noris Saputra - Bisnis.com 17 Maret 2021  |  15:05 WIB
Kawasan The Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Kawasan pariwisata ini dikelola oleh Indonesia Tourism Development Corporation. - ITDC
Kawasan The Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Kawasan pariwisata ini dikelola oleh Indonesia Tourism Development Corporation. - ITDC

Bisnis.com, MATARAM – Hotel Pullman yang sedang dibangun dengan nilai investasi Rp709 miliar ditargetkan sebagai salah satu hotel yang mendukung kawasan Super Prioritas Mandalika, Nusa Tenggara Barat. 

Hotel bintang lima ini dibangun untuk mendukung Quick Wins The Mandalika sebagai sport tourism destination yang menjadikan Mandalika sebagai ikon baru sport tourism di Indonesia.

Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro menjelaskan Hotel Pullman Mandalika merupakan kawasan yang cocok dengan sport tourism.  

"Sesuai dengan arahan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno untuk memfokuskan Mandalika sebagai kawasan sport tourism atau wisata olahraga. Mandalika dipilih karena ketersediaan infrastruktur yang memadai," jelas Bram dikutip dari rilis pada Rabu (17/3/2021). 

Hotel Pullman dibangun di kawasan Mandalika, Kuta diatas lahan seluas 27 hektare, dengan jumlah kamar 257 kamar, 27 vila, dan 230 kamar building.

"Letak hotel Pullman di kawasan Kuta Beach Park, The Mandalika, membuat hotel ini penting menjadi bagian kawasan sport tourism. Hotel ini juga dilengkapi dengan fasilitas standar bintang lima, ada restaurant, ruang rapat, kolam renang, gym, dan full bar," jelasnya.

Saat ini progres pembangunan Hotel Pullman mencapai 39 persen dan ditargetkan selesai pada kuartal IV/2021. Ketika beroperasi, Hotel Pullman diperkirakan menyerap ratusan tenaga kerja lokal NTB.

"Kami menargetkan 380 orang tenaga kerja lokal terserap di Hotel Pullman saat beroperasi penuh," ujar Bram. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pullman mandalika
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top