Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Gandeng LinkAja Permudah Top Up Saldo di SPBU Seluruh Bali

Pertamina mencatat rata-rata transaksi harian via aplikasi MyPertamina sebanyak 4.016 transaksi per hari selama Februari 2021. Sementara itu, total transaksi via aplikasi My Pertamina pada bulan Februari tercatat sebanyak 112.448 transaksi.
Ilustrasi./Bisnis-Arief Hermawan P
Ilustrasi./Bisnis-Arief Hermawan P

Bisnis.com, DENPASAR — PT Pertamina (Persero) menggandeng PT Fintek Karya Nusantara (LinkAja) dalam menghadirkan layanan top up saldo MyPertamina untuk seluruh stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di seluruh Bali. Lanching top up saldo MyPertamina dilakukan di SPBU 54.803.11 Jl. Raya Dalung, Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Sales Area Manager Retail Bali Ferry Pasalini mengatakan bahwa program top up saldo tersebut merupakan bentuk inisiasi dari Pertamina untuk terus mengajak dan mengedukasi masyarakat Bali dalam melakukan transaksi non-tunai (cashless payment). Kolaborasi ini juga memberikan kemudahan bagi pelanggan ketika tidak memiliki saldo MyPertamina.

“Ketika hendak melakukan pembayaran cashless namun saldo tidak mencukupi, dapat langsung melakukan top up saldo tersebut kepada operator SPBU yang bertugas. Tidak hanya itu, kami juga mengedukasi masyarakat untuk melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 dengan pembayaran non-tunai via aplikasi MyPertamina," katanya seperti dikutip dalam rilis, Kamis (4/3/2021).

Menurutnya, di tengah Pandemi Covid-18, transaksi digital mampu mengurangi terjadinya penularan virus yang diakibatkan kontak fisik maupun antar benda yang sering disentuh oleh banyak orang seperti uang tunai, kertas maupun logam.

“Upaya yang dilakukan oleh Pertamina untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan di SPBU dalam melakukan transaksi BBM dengan operator dengan tetap memberlakukan protokol pencegahan Covid-19," sebunya.

Sementara itu, di Provinsi Bali sendiri, Pertamina mencatat rata-rata transaksi harian via aplikasi MyPertamina sebanyak 4.016 transaksi per hari selama Februari 2021. Sementara itu, total transaksi via aplikasi My Pertamina pada bulan Februari tercatat sebanyak 112.448 transaksi.

“Jumlah transaksi ini naik 208% dibandingkan dengan bulan Januari 2021 yang tercatat sebanyak 1.929 transaksi per hari pada bulan Januari 2021 dan dengan total transaksi pada bulan Januari tercatat sebanyak 59.799 transaksi," sebutnya.

Pertamina juga memberikan promo menarik kepada masyarakat melalui Program Hemat Rp.300,-/ Liter untuk pembelian BBM seperti Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex sampai dengan 31 Maret 2021 dengan menggunakan aplikasi My Pertamina.

"Kami berharap dengan adanya program promo tersebut dapat mengajak masyarakat untuk terus menggunakan transaksi non-tunai dan BBM yang berkualitas serta lebih ramah lingkungan. Untuk menjaga diri sendiri dan keluarga di rumah, serta dapat merawat lingkungan dan mesin kendaraan," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper