Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Serapan Pasar Otomotif Bali Diyakini Menguat

Meski pandemi segmen market kami di Bali tidak terlalu terganggu, kata BMW Astra Bali.
Interior BMW X1 sDrive18i.
Interior BMW X1 sDrive18i.

Bisnis.com, DENPASAR - Pasar otomotif di Pulau Bali diyakini semakin kuat seiring distribusi vaksin Covid-19 yang merata.

Kepala Cabang BMW Astra Bali Ivan Abrilian mengatakan pasar di Pulau Dewata cukup menjanjikan sebab ada pelaku bisnis bidang properti, peternakan, dan ekspatriat. Alhasil pada 2020 sebanyak 50 persen penjualan didominasi mobil kelas premium.

Adapun untuk 2021, pihaknya optimistis akan terjadi peningkatan 10 persen - 20 persen karena peminat mobil eropa di Pulau ini masih tumbuh positif. "Meski pandemi segmen market kami di Bali tidak terlalu terganggu," tuturnya, Sabtu (6/2/2021).

Sementara itu, BMW Astra mengeluarkan tipe BMW X1 sDrive18i untuk dapat menjangkau segmen pelanggan baru.

Secara terpisah, Branch Manager Auto2000 Denpasar Suprayogi juga mengungkapkan optimisme pertumbuhan pasar otomotif di Pulai Bali. Penjualan diyakini bisa meningkat 80 persen dibandingkan dengan pencapaian tahun sebelumnya dengan rata-rata penjualan 50 unit/bulan. Sebelum pandemi, rata rata penjualan 135 unit/bulan.

"Tentunya melihat peningkatan ini bukan hanya sekarang, tapi peningkatan yang terjadi di semester kedua dari prediksi kami," jelasnya.

Menurutnya meski penjualan belum bisa menyamai pencapaian 2019 silam, tapi setidaknya terjadi peningkatan. Faktor yang mempengaruhi tentu vaksinasi yang mempengaruhi rasa percaya diri masyarakat untuk berwisata ke Bali.

"Makanya kami sangat optimis pada pertumbuhan Bisnis di tahun ini," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Luh Putu Sugiari
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper