Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Soal Pembatasan Kegiatan Masyarakat, Begini Langkah Denpasar

Ibu Kota Pulau Bali ini telah menerapkan beberapa poin yang tercantum dalam pembatasan sosial yang diatur oleh pemerintah pusat.
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 07 Januari 2021  |  14:44 WIB
Sejumlah pengendara melintas di kawasan taman Titi Banda, Denpasar, Bali, saat pembatasan kegiatan masyarakat. - Antara/Nyoman Budhiana\n
Sejumlah pengendara melintas di kawasan taman Titi Banda, Denpasar, Bali, saat pembatasan kegiatan masyarakat. - Antara/Nyoman Budhiana\\n

Bisnis.com, DENPASAR - Pemerintah Kota Denpasar telah menerapkan pembatasan kegiatan masyarakat untuk menekan penyebaran Covid-19 jauh sebelum adanya kebijakan PSBB yang akan terlaksana pada 11 - 25 Januari 2021 di wilayah Bali dan Jawa.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai mengatakan Ibu Kota Pulau Bali ini telah menerapkan beberapa poin yang tercantum dalam pembatasan sosial yang diatur oleh pemerintah pusat.

Misalnya saja, Denpasar telah mengeluarkan aturan mengenai pembatasan tempat kerja sejak awal Januari 2021 dengan Work From Home (WFH) 75 persen dan 25 persen Work From Office (WFO).

Selanjutnya, untuk fasilitas publik seperti lapangan yang selalu ramai dikunjungi masyarakat di pusat kota telah ditutup sejak beberapa bulan yang lalu. Serta proses belajar secara daring sudah terlaksana sejak awal munculnya pandemi yakni pada Maret 2020.

"Sebagian poin telah kami terapkan, hanya ada beberapa poin pembatasan yang tinggal disesuaikan kembali," tuturnya saat dihubungi Bisnis, Rabu (6/1/2021).

Disinggung mengenai pembatasan jam operasional yang akan diterapkan hingga pukul 19.00 Wita, Dewa Rai menjelaskan belum ada keluhan dari masyarakat atau pelaku usaha, sedangkan saat ini jam operasional di Denpasar masih berlaku pada pukul 22.00 Wita.

"Belum ada keluhan sejauh ini mengenai kebijakan PSBB tersebut," jelasnya.

Dilansir Bisnis.com, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan Pemerintah Pusat secara resmi memberlakukan kembali pembatasan sosial aktivitas masyarakat yang dilakukan kepada sejumlah kabupaten/kota, maupun provinsi yang memenuhi kriteria dari pemerintah salah satunya di Kota Denpasar Bali.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali denpasar
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top