Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gubernur Bali Siap Disuntik Vaksin Virus Corona Sinovac

Pemulihan aktivitas ekonomi masyarakat di Bali akan dilakukan melalui vaksinasi, guna menyelesaikan pandemi virus corona.
Gubernur Bali I Wayan Koster  siap mendapatkan vaksin virus corona (Covid-19) pertama di Bali./Antara
Gubernur Bali I Wayan Koster siap mendapatkan vaksin virus corona (Covid-19) pertama di Bali./Antara

Bisnis.com, DENPASAR-- Gubernur Bali I Wayan Koster menyatakan siap menerima suntik vaksin virus corona Sinovac tahap pertama bersama Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra.

Adapun vaksin virus corona Sinovac berasal dari Sinovac Biotech Ltd. merupakan perusahaan produsen vaksin yang bertempat di China. Untuk tahap pertama, Provinsi Bali telah mendapatkan 31.000 vaksin Covid-19 yang diprioritaskan bagi tenaga kesehatan.

"Kami sudah berunding, dan siap menerima vaksin tahap pertama bersama-sama dengan tenaga kesehatan," tuturnya di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Selasa, (5/1/2020).

Menurut Koster,  tindakan ini sebagai upaya untuk memberi contoh mengenai pentingnya vaksinasi. Selain itu, dia turut meminta agar masyarakat dapat percaya kepada kebijakan yang diambil oleh pemerintah pusat. 

Dia mengatakan vaksinasi adalah satu pilihan yang dilakukan oleh pemerintah dalam rangka mengatasi Covid-19, dan negara lain juga melakukan hal yang sama. Karena itu apa yang dilakukan pemerintah pusat sudah pasti juga mempertimbangkan segala aspek.

"Saya imbau masyarakat untuk mempercayai kebijakan pemerintah pusat ini dan kalau sudah ada arahan untuk melaksanakan vaksinasi maka kita akan laksanakan. Tentunya nanti standarnya akan kita ikuti," tambahnya. 

Seperti yang diketahui, sebanyak 31.000 vaksin virus corona Sinovac telah sampai Pulau Dewata pada Selasa, (5/1/2020) dini hari yang akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan di seluruh kabupaten/kota se-Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper