Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kampanye 3M, Denpasar Gelar Lomba Melukis Masker

Lomba melukis masker meningkatkan pemahaman masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan Covid-19 dengan perilaku 3M.
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 13 Desember 2020  |  07:33 WIB
Tata cara memakai masker baik dan benar -  Freepik
Tata cara memakai masker baik dan benar - Freepik

Bisnis.com, DENPASAR - Desa Kesiman Kertalangu Kota Denpasar menggelar lomba melukis masker bagi ibu-ibu PKK dan Sekaa Teruna Teruni (muda-mudi) guna meningkatkan pemahaman masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan Covid-19 dengan perilaku 3M.

Perbekel (Lurah) Desa Kesiman Kertalangu Denpasar I Made Suena menuturkan lomba melukis masker yang diselenggarakan di tengah pandemi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan sebagai wadah menyalurkan untuk hobi dari masing-masing peserta.

"Melalui lomba ini kami harapkan ibu-ibu PKK maupun Sekaa Teruna Teruni dapat mengembangkan kreativitasnya di tengah Pandemi," tuturnya, di Ruang Rapat Kantor Desa Kesiman Kertalangu, Sabtu (12/12/2020).

Dia turut mengungkapkan, adapun kriteria penilaian juri, ditentukan dari segi kerapian, teknik pengerjaan, komposisi warna, keserasian lukisan dengan masker dan keindahan.

Selanjutnya, apabila setelah lomba ini Ibu PKK maupun Sekaa Teruna Teruni ingin mengembangkan kreativitasnya sekaligus membangun usaha, maka diharapkan dapat membentuk sebuah kelompok di masing-masing dusun. Menurut Suena, dengan terbentuknya kelompok maka pihaknya bisa memfasilitasi dengan memberikan bantuan melalui dana desa.

"Sehingga dengan ini masyarakat dapat menambah penghasilan, sekaligus dapat memulihkan perekonomian masyarakat akibat pandemi Covid-19," tambahnya.

Sementara itu, kasus Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah. Hal itu menunjukkan bahwa ancaman virus Corona (Covid-19) masih mengintai. Oleh sebab itu, masyarakat diminta untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 per 11 Desember 2020, ada 47 kabupaten/kota yang berada pada zona merah atau risiko tinggi Covid-19.

Selain itu, Satgas juga mencatat ada 371 kabupaten/kota per 11 Desember 2020 yang berada pada zona oranye atau risiko sedang.

Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi (KPCPEN) pun mengimbau agar situasi tersebut menjadi refleksi dan instropeksi seluruh pihak jika ingin pandemi segera berakhir.

"Kita tidak boleh acuh pada 3M [memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan]. Kita juga perlu mendukung upaya pemerintah menjalankan 3T [testing, tracing, treatment]," tulis KPCPEN melalui akun instagram @lawancovid19_id.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

masker Adaptasi Kebiasaan Baru Kampanye 3M
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top