Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pasien Covid-19 terus Meningkat, 55 RS di Bali Tambah Kapasitas

Jumlah pasien Covid-19 terus meningkat, rumah sakit rujukan dan non rujukan kembali menambah kapasitas tempat tidur menjadi 1.025 bed yang tersebar di 55 RS di Bali.
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 10 September 2020  |  17:05 WIB
Penyerahan donasi kepada RSUP Sanglah Denpasar dari jarigan Hotel Ayana dan Biznet. - istimewa
Penyerahan donasi kepada RSUP Sanglah Denpasar dari jarigan Hotel Ayana dan Biznet. - istimewa

Bisnis.com, DENPASAR - Jumlah pasien Covid-19 terus meningkat, rumah sakit rujukan dan non rujukan kembali menambah kapasitas tempat tidur menjadi 1.025 tempat tidur yang tersebar di 55 RS di Bali.

Kepala Dinas Kesehatan Bali Ketut Suarjaya mengatakan adapun upaya yang dilakukan untuk menekan kasus juga telah dilakukan dihulu agar terjadi penurunan dan menambah kapasitas rumah sakit menjadi 1.025 tempat tidur dari sebelumnya yang tersedia sebanyak 946 tempat tidur.

Kemudian melakukan relaksasi sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan untuk memindahkan pasien dalam kasus Covid-19. Misalnya pasien dengan gejala berat setelah dilakukan perawatan gejalanya menjadi sedang dapat dipindahkan ke tempat lainnya.

"Disini kami meminta RSUP Sanglah Denpasar menjadi medical support dan management support dari Pemerintah Provinsi serta Dinas Kesehatan," tuturnya Kamis (10/9/2020).

Sebelumnya, dia menjelaskan bahwa 90 persen ruang isolasi Covid-19 di 55 rumah sakit di Bali sudah hampir penuh. Data terakhir dari Gugus Tugas Percepatanan Penanganan Covid-19 Bali, jumlah pasien dalam kasus aktif pada Rabu, (9/9) sebanyak 1.259 orang atau 18,73 persen yang tersebar di 17 RS rujukan, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima dan BPK Pering.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali Virus Corona covid-19
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top