Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasien Covid-19 Berhasil Sembuh di Bali Mencapai 86,22 Persen

Jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di Bali terus bertambah dan mencapai 86,22 persen, dengan selama sehari terakhir terdapat penambahan 59 orang sembuh, mayoritas warga Kota Denpasar.
Ilustrasi penanganan pasien corona./Antara/Mohamad Hamzah
Ilustrasi penanganan pasien corona./Antara/Mohamad Hamzah

Bisnis.com, DENPASAR – Jumlah pasien sembuh di Bali terus meningkat hingga mencapai 86,22 persen, selama sehari terakhir terdapat penambahan 59 orang sembuh, mayoritas warga Kota Denpasar.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra menyampaikan bahwa hingga saat ini perkembangan penanganan virus itu di Pulau Dewata, jumlah kumulatif pasien positif 3.578 orang, bertambah 49 orang yang merupakan kasus transmisi lokal.

Untuk kasus meninggal dunia tidak terdapat penambahan, sehingga data mencatat 48 pasien Covid-19 yang meninggal atau 1,34 persen.

"Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal secara komulatif sebanyak 3.187 orang, terdiri dari 3.165 WNI dan 12 WNA," tuturnya pada Selasa (4/8/2020).

Sementara itu, untuk pasien positif dalam perawatan dalam kasus aktif yang berada di 17 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega, dan BPK Pering sebanyak 445 orang terdiri dari 444 orang WNI dan 1 orang WNA.

Dia mengatakan meskipun data kesembuhan pasien Covid-19 meningkat, pihaknya tetap mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap menjaga diri dan kesehatannya dengan menerapkan protokol kesehatan di mana saja dan kapan saja.

Kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat diperlukan untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan tatanan kehidupan era baru menuju masyarakat Bali yang produktif dan bebas Covid-19.

"Marilah kita laksanakan protokol kesehatan dengan disiplin untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan menghindari keramaian," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper