Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tanah Lot Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan

Pariwisata di Bali menggeliat kembali di antaranya terlihat dengan kunjungan wisatawan yang meningkat ke Tanah Lot di Tabanan.
Pura Tanah Lot di Tabanan, Bali./Antara
Pura Tanah Lot di Tabanan, Bali./Antara

Bisnis.com, TABANAN – Pariwisata Bali menggeliat kembali. Objek wisata Tanah Lot di Tabanan terlihat mulai ramai dikunjungi wisatawan saat libur Iduladha yang bertepatan dengan baru dibukanya pariwisata Bali di tengah pandemi Covid-19.

Pada Minggu (2/8/2020) para wisatawan yang mengunjungi daya tarik wisata (DTW) Tanah Lot bersama keluarga terlihat bermain-main di pinggir pura yang terdapat di tengah pantai sambil berswafoto.

Humas DTW Tanah Lot I Made Budiarta menjelaskan sejak dibukanya pintu gerbang pariwisata yang memperbolehkan wisatawan domestik untuk berkunjung dan berlibur ke Bali pada 31 Juli lalu, tercatat ada 1.500 wisatawan yang datang ke Tanah Lot.

Pada Sabtu (1/8/2020), wisatawan yang tiba dan menikmati libur Iduladha di Tanah Lot mencapai 750 pengunjung. Untuk mencegah penularan virus Covid-19, pengunjung wajib memenuhi standar protokol kesehatan.

Dengan kembalinya wisatawan domestik diperbolehkan mengunjungi Pulau Bali, dia optimistis jumlah wisatawan domestik yang berlibur ke Bali khususnya ke Tanah Lot terus meningkat.

“Peningkatan tersebut terjadi dikarenakan penerbangan untuk wisatawan domesik sudah dibuka," ucap Budiarta.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mulai membuka kembali lima destinasi/tujuan wisata di kabupaten setempat yang ditutup sejak 22 Maret 2020 akibat pandemi corona, di antaranya Tanah Lot di Kediri dan Pura Ulundanu di Danau Beratan, Bedugul.

Pembukaan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Eka yang ditandai dengan pemotongan pita dan penyerahan sertifikat kelayakan serta pemukulan kentongan, di kawasan Daya Tarik Wisata (DTW) Ulundanu Beratan, Baturiti, 31 Juli 2020.

Tiga destinasi wisata lainnya adalah DTW Kebun Raya Eka Karya, The Blooms Garden Baturiti, dan DTW Jatiluwih, Penebel.

Bupati Tabanan menjelaskan dibukanya destinasi wisata ini diharapkan mampu menggeliatkan kembali perekonomian masyarakat di Kabupaten Tabanan, dalam Adaptasi Kebiasaan Baru atau Tatanan Kehidupan Era Baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler