Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Covid-19 di Bali, 524 Orang Pasien Masih Dirawat

Jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 di Bali mencapai 3.360 orang.
Sekda Bali Dewa Made Indra.
Sekda Bali Dewa Made Indra.

Bisnis.com, DENPASAR - Sebanyak 524 orang pasien positif Covid-19 di Bali masih dalam peratawan yang berada di 17 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra menyampaikan terdapat penambahan jumlah pasien sembuh sebanyak 77 orang, sehingga persentase pasien sembuh mencapai 82,98 persen menjadi 2.788 orang. Sedangkan, terdapat penambahan pasien positif sebanyak 50 orang.

"Jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 di Bali mencapai 3.360 orang," ungkapnya, Kamis, (30/7/2020).

Sedangkan, hari hari ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bali kembali mencatat tidak adanya penambahan kasus meninggal, sehingga data tercatat 48 pasien Covid-19 yang meninggal atau 1,43 persen. Sementara itu, jumlah angka positif di Pulau Dewata sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal secara komulatif sebanyak 2.970 orang.

"Meskipun data kesembuhan pasien Covid-19 mengalami peningkatan, kami tetap mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap menjaga diri dan kesehatannya," tuturnya.

Menurutnya kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menerapkan Protokol Kesehatan sesuai Tatanan Kehidupan Era Baru menuju Masyarakat Bali yang Produktif dan Bebas Covid-19 dengan disiplin untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan menghindari keramaian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Luh Putu Sugiari
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper