Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kasus Covid-19 di Bali Didominasi Transmisi Lokal

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bali menyoroti pertambahan kasus positif virus corona jenis baru itu di provinsi tersebut yang belakangan didominasi transmisi lokal.
Pasien virus corona/Antara
Pasien virus corona/Antara

Bisnis.com, DENPASAR – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bali menyoroti pertambahan kasus positif virus corona jenis baru itu di provinsi tersebut yang belakangan didominasi transmisi lokal.

"Untuk hari ini saja, dari pertambahan 12 kasus baru, lima merupakan pekerja migran Indonesia dan tujuh orang terinfeksi karena transmisi lokal," kata Dewa Indra, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Sekda Pemprov Bali, di Denpasar pada Sabtu (30/5/2020).

Dengan tambahan 12 kasus baru itu, jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 di Bali menjadi 455 kasus. "Untuk kasus transmisi lokal saja secara kumulatif menjadi 200 orang atau 43,95 persen dari total kasus di Bali."

Pada Jumat (29/5/2020) pertambahan kasus transmisi lokal juga cukup tinggi, yakni dari tambahan 23 kasus baru Covid-19, sebanyak 11 orang terinfeksi karena transmisi lokal dan 12 orang pekerja migran.

Meskipun hari ini ada penambahan 12 kasus, ia mengatakan juga ada delapan pasien yang telah sembuh, sehingga secara kumulatif pasien yang sudah sembuh sebanyak 328 orang.

"Jumlah pasien positif yang dalam perawatan atau kasus aktif menjadi 123 orang yang dirawat di delapan RS dan dikarantina di tiga tempat karantina yang dikelola Pemprov Bali," lanjutnya.

Menurut dia, terkait dengan pertambahan kasus transmisi lokal menandakan masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya pencegahan Covid-19 seperti pemakaian masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak fisik.

"Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal, maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper