Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jumlah Pasien Positif Covid-19 di NTB Berjumlah 10 Orang

Jumlah pasien positif virus Corona atau jenis baru COVID-19 di Nusa Tenggara Barat bertambah dua orang yang berasal dari Kabupaten Lombok Timur sehingga secara keseluruhan jumlahnya menjadi 10 orang.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Jumlah pasien positif virus Corona atau jenis baru COVID-19 di Nusa Tenggara Barat bertambah dua orang yang berasal dari Kabupaten Lombok Timur sehingga secara keseluruhan jumlahnya menjadi 10 orang.

"Bahwa pada hari ini Senin (6/4) kami telah menerima konfirmasi 2 orang pasien dalam pengawasan (PDP) positif COVID-19," kata Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, H Lalu Gita Ariadi di Mataram, Senin (6/4/2020).

Sekda menyebutkan, dua PDP yang dinyatakan positif tersebut atas nama Ny. NM, perempuan berusia 28 tahun. Selanjutnya, atas nama MI, laki-laki berusia 41 tahun. Keduanya merupakan warga Kabupaten Lombok Timur.

"Kedua pasien memiliki riwayat kontak erat dengan pasien 01. Dalam 14 hari terakhir sebelum sakit, pasien tidak pernah bepergian ke daerah terjangkit COVID-19," terangnya.

Saat ini kedua pasien dirawat di ruang isolasi di RSUD dr. R. Soedjono, Selong Kabupaten Lombok Timur dengan kondisi baik.

Ia mengatakan, dengan adanya tambahan dua kasus terkonfirmasi positif COVID-19, maka jumlah pasien positif di NTB sampai dengan saat ini menjadi 10 orang.

"Untuk menghindari penularan lebih lanjut, petugas kesehatan melakukan contact tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan pasien-pasien yang bersangkutan," jelasnya.

Sekda berharap kepada semua lapisan masyarakat untuk tetap tenang, selalu menggunakan masker dalam setiap aktivitas, menghindari keramaian, dan menjaga kesehatan dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat serta mengurangi aktivitas di luar rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper