Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Denpasar Siapkan Hotel untuk Tenaga Medis

Pemberian tempat istirahat ini sebagai bentuk perhatian serius dari pemerintah untuk memastikan kenyamanan dan kesehatan tenaga medis.
Ilustrasi hotel
Ilustrasi hotel

Bisnis.com, DENPASAR - Pemerintah Kota Denpasar siapkan tempat tinggal atau tempat transit di hotel bintang tiga untuk tenaga medis yang merawat pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Wangaya Denpasar.

Juru bicara Satgas Covid-19 Denpasar I Dewa Gede Rai mengatakan pemberian tempat istirahat ini sebagai bentuk perhatian serius dari pemerintah untuk memastikan kenyamanan dan kesehatan tenaga medis, sehingga dapat melaksanakan tugas, khususnya dalam menanggulangi Covid-19 di bidang medis.

“Tenaga medis juga perlu mendapatkan pelayanan yang baik, tempat beristirahan yang nyaman, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan maksimal,” katanya dalam siaran pers, Senin (6/4/2020).

Terkait dengan nama Hotel, Dewa Rai masih enggan menyebutkan secara detail. Namun pihaknya akan menyewa sebuah Hotel Bintang Tiga yang berlokasi di bilangan Jalan Gatot Subroto.

“Saya kira lokasinya sangat nyaman dan juga dekat dengan rumah sakit dan semoga dapat dimanfaatkan untuk beristirahat bagi tenaga medis,” tuturnya.

Sebelumnya, Pemkot Denpasar juga telah menyatakan untuk memberikan insentif bagi tenaga medis yang menangani pandemi corona ini.

Di sisi lain, Dewa Rai tetap mengimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan menerapkan Social Distancing, Physical Distancing serta mengurangi kegiatan di luar rumah jika tidak penting.

"Mari lebih disiplin ikuti arahan pemerintah untuk memutus penyebaran virus corona ini. Jika ada keinginan bepergian keluar daerah atau pulang kampung sebaiknya di tunda dahulu," tutup Dewa Rai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Luh Putu Sugiari
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper