Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tangkal Corona, Bandara I Gusti Ngurah Rai Terapkan Online Customer Service

Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai terapkan layanan Online Customer Service sebagai bentuk upaya social distancing dan physical distancing untuk mencegah penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19.
PT Angkasa Pura I (Persero) menerapkan social distancing di Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar./Dok. Istimewa
PT Angkasa Pura I (Persero) menerapkan social distancing di Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar./Dok. Istimewa

Bisnis.com, DENPASAR – Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai terapkan layanan Online Customer Service sebagai bentuk upaya social distancing dan physical distancing untuk mencegah penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19.

Herry A.Y. Sikado, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, menyampaikan bahwa penyediaan layanan Online Customer Service ini merupakan salah satu upaya penerapan upaya social distancing dan physical distancing di lingkungan bandara udara.

“Online Customer Service ini merupakan implementasi dari upaya social distancing dan physical distancing dalam upaya meminimalisir risiko penyebaran Covid-19 di lingkungan bandar udara," kata Herry, Senin (30/03/2020).

Mekanisme dari layanan ini, imbuhnya, sama halnya seperti operasional customer service seperti biasanya. Namun, penumpang yang ingin bertanya tidak lagi bertatap muka secara langsung oleh petugas kami, melainkan dengan interaksi melalui layar yang disediakan di customer service counter.

Dia menuturkan petugas customer service yang semula bertugas memberikan layanan informasi kepada pengguna jasa bandar udara di gerai customer service, kini ditempatkan secara terpusat di Airport Operation Control Center (AOCC) dengan layanan yang dioperasikan berbasis teleconference.

“Saat ini, layanan Online Customer Service telah tersedia di lima titik di terminal penumpang, yaitu pada lobi Terminal Keberangkatan Internasional, lobi Terminal Kedatangan Internasional, ruang tunggu Terminal Keberangkatan Internasional, area check-in counter Terminal Keberangkatan Domestik, serta ruang tunggu Terminal Keberangkatan Domestik,” tuturnya.

Dengan penerapan layanan ini, pihak bandara berharap dapat membantu memberikan kemudahan bagi para penumpang dalam menggunakan layanan, sehingga disediakan pula panduan penggunaan layanan pada layar monitor TV yang berada di gerai customer service.

“Dengan adanya layanan ini, kami selaku pengelola bandara berharap seluruh pengguna jasa dapat lebih merasa aman dan nyaman, serta tanpa mengurangi kualitas layanan," tambahnya.

Di sisi lain, Dia tetap menghimbau kepada seluruh pengguna jasa bandara untuk mengikuti aturan yang ada guna pencegahan penyebaran Covid-19, seperti menerapkan social distancing dan physical distancing di area bandar udara, penggunaan hand sanitizer, serta penerapan pola hidup bersih demi keamanan dan kenyamanan bersama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Luh Putu Sugiari
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper