Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Keluarga Korban Corona di Denpasar Dapat Santunan Rp150.000 per Hari

Pemkot Denpasar menyiapkan dana santunan senilai Rp150.000 per hari bagi kepala keluarga yang dinyatakan positif tertular Virus Corona atau Covid-19.
Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 26 Maret 2020  |  16:07 WIB
PT Angkasa Pura I (Persero) menerapkan social distancing di Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar. - Dok. Istimewa
PT Angkasa Pura I (Persero) menerapkan social distancing di Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar. - Dok. Istimewa

Bisnis.com, DENPASAR - Pemkot Denpasar menyiapkan dana santunan senilai Rp150.000 per hari bagi kepala keluarga yang dinyatakan positif tertular Virus Corona atau Covid-19.

Kabag Humas dan Protokol Pemkot Denpasar Dewa Rai menyatakan dana santunan tersebut akan diberikan maksimal selama 14 hari atau maksimal Rp2,1 juta per KK. Menurutnya, bantuan dana tersebut dapat membantu keluarga, apabila KK-nya dinyatakan positif kena virus yang telah menyebabkan ribuan kematian di dunia tersebut.

"Itu untuk masyarakat Denpasar yang anggota keluarganya dinyatakan sudah positif Covid-19 dan dari keluarga yang kurang mampu," tuturnya ketika dikonfirmasi Bisnis, Kamis (26/3/2020).

Dia menegaskan dana itu hanya akan diberikan bagi keluarga kurang mampu serta dibuktikan memiliki KTP dan KK Denpasar. Lebih lanjut dijelaskan dana akan diberikan apabila tim medis sudah menyatakan secara resmi positif virus yang pertama menyebar di kota Wuhan, China tersebut.

Untuk teknis penyalurannya, Dewa Rai menegaskan pihaknya sedang menyiapkan landasan hukum. Diharapkan bantuan tersebut dalam meringankan beban keluarga yang kepala keluarganya tidak mendapatkan penghasilan karena sakit akibat Covid-19.

"Untuk juklak dan juknis serta tata cara penyalurannya sedang dibuatkan aturannya," tuturnya.

Hingga saat ini, belum diketahui apakah sudah ada warga Denpasar yang positif Covid-19. Data dari Satgas Penanggulangan Covid-19, sebanyak 7 orang di Bali dinyatakan positif dan dirawat di rumah sakit. Hanya saja, belum diketahui asal pasien yang positif tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

denpasar Virus Corona covid-19
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top