Kota Kupang Bentuk UPTD Lampu Jalan

Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur segera membentuk dua unit pelaksana teknis daerah (UPTD) untuk menangani pertamanan dan lampu jalan yang telah dibangun di ibu kota provinsi berbasis kepulauan ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Februari 2020  |  10:26 WIB
Kota Kupang Bentuk UPTD Lampu Jalan
Kota Kupang - Antara

Bisnis.com, KUPANG - Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur segera membentuk dua unit pelaksana teknis daerah (UPTD) untuk menangani pertamanan dan lampu jalan yang telah dibangun di ibu kota provinsi berbasis kepulauan ini.

"Kami segera membentuk dua UPTD pada 2020 karena Kota Kupang telah memiliki taman kota yang begitu banyak serta untuk penanganan lampu jalan yang telah dibangun pemerintah," kata Wali Kota Kupang, Jefrison Riwu Kore di Kupang, Jumat (14/2/2020) seperti dilaporkan Antara.

Jefrison Riwu Kore mengatakan hal itu terkait antisipasi pemerintah Kota Kupang terhadap pengelolaan taman kota dan lampu jalan yang dibangun di daerah ini.

Ia mengatakan, pemerintah Kota Kupang sedang fokus dalam menata kawasan kota melalui pembangunan enam taman kota yang baru dengan anggaran Rp130 miliar dan pembangunan 4000 unit lampu penerangan jalan umum (LPJU) dengan anggaran Rp75 miliar.

"Kami segera bentuk dua UPTD untuk menangani taman kota dan lampu jalan sehingga berbagai fasilitas yang telah dibangun pemerintah bisa dirawat secara baik," kata Jefrison Riwu Kore.

Pemerintah, kata mantan anggota DPR-RI dari Partai Demokrat itu, akan menempatkan tenaga yang profesional pada bidang penataan taman dan lampu jalan sehingga bisa mengelola dan merawat taman kota dan lambu jalan secara baik.

"Kami membutuhkan tenaga yang berkompeten dalam mengurus taman dan lampu jalan yang ada sehingga taman kota yang telah dibangun tetap indah dan lampu jalan bisa berfungsi dengan maksimal,” kata Jefri.

Jefri Riwu Kore menargetkan pada 2020 UPTD Taman dan UPTD Lampu Jalan sudah terbentuk sehingga pengelolaan taman dan lampu jalan yang telah dibangun pemerintah dapat dikelola secara profesional dan tidak menjadi mubasir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kupang

Sumber : Antara
Editor : Sutarno
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


Top