Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Resor & SPA di Bali ini Latih Karyawan Soal Kedaruratan

Saranam Resort and Spa menggelar pelatihan pertolongan pertama dan Kegawatdaruratan yang berkolaborasi dengan rumah sakit BIMC sebagai mitra pelatihannya.

Bisnis.com, TABANAN - Saranam Resort and Spa menggelar pelatihan pertolongan pertama dan Kegawatdaruratan yang berkolaborasi dengan rumah sakit BIMC sebagai mitra pelatihannya.

Pelatihan yang diadakan Resort yang terletak di Pegunungan Baturiti, Bedugul ini bertujuan melatih pelayanan para stafnya agar selalu siap dalam keadaan darurat.

"Tujuan utama dari latihan ini tentu membuat orang lain, khususnya tamu selamat dari kondisi buruk, mencegah cidera, luka, penyakit, dan menghilangkan rasa sakit," kata General Manager Saranam Resort & Spa, Kahar Salamun, Senin (10/2/2020).

Dia menuturkan, sebanyak 20 orang staf dilibatkan dalam kegiatan ini.

"Kami tidak merencanakan kecelakaan, namun hal itu bisa terjadi kapan pun dan di manapun. Bahkan menyebabkan cidera dan mengancam kehidupan. Sehingga pelatihan ini diharapkan memberi pengetahuan dan keterampilan praktis bantuan di area hotel," ungkapnya.

Pelatihan dibimbing dokter BIMC dengan materi-materi dasar seperti DRACB (Bahaya, respon, Sirkulasi, dan Pernapasan), resutasi dan rencana tindakan, bagaimana mengatur pernapasan yang terhambat, patah tulang, tersedak, pendarahan, gigitan ular, shock dan situasi medis serta melakukan pemanggilan darurat.

Rumah sakit BIMC dengan standar internasional menjadi terdepan dalam bantuan medis yang cepat dan responsif. Oleh karena itu selalu menyediakan pelatihan pertolongan pertama di Bali disertai dengan pelatih yang teruji.

Saranam Resort and Spa sendiri bangga karena mengembangkan program pelatihan pertolongan pertama ini. Hal itu diupayakan terus dilakukan demi pelayanan yang prima terhadap tamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Busrah Ardans
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper