Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dua Kapal Pesiar Vasco Da Gama dan MV Europa Sandar di Benoa

Dua kapal pesiar (cruise) MS Vasco Da Gamma dan MV Europa telah sandar di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali, Senin (20/1/2020).
Busrah Ardans
Busrah Ardans - Bisnis.com 20 Januari 2020  |  23:05 WIB
Kapal Pesiar Mewah Vasco Da Gama saat meninggalkan Pelabuhan Benoa, Senin (20/1/2020) - Istimewa
Kapal Pesiar Mewah Vasco Da Gama saat meninggalkan Pelabuhan Benoa, Senin (20/1/2020) - Istimewa

Bisnis.com, DENPASAR - Dua kapal pesiar (cruise) MS Vasco Da Gamma dan MV Europa telah sandar di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali, Senin (20/1/2020).

MS Vasco Da Gama dengan bobot kapal 55.877 GT (gross ton) dan MV Europa  dengan bobot kapal 28.890 GT Sandar di Bali dengan membawa penumpang beserta crew total berjumlah 2.100 orang.

Direktur Utama Pelindo III Doso Agung mengatakan pelabuhan Benoa  membuktikan kesiapannya menjadi salah satu pelabuhan wisata unggulan di Indonesia.

"Ini merupakan bukti kesiapan Pelabuhan Benoa dalam menjadi pintu kedatangan wisatawan asing di Bali," kata dia, Senin (20/1/2020). Kedua kapal tersebut merupakan kapal ke-5 dan ke-6 yang sandar di Pelabuhan Benoa selama bulan Januari 2020.

Pelabuhan dengan demaga sepanjang 340 meter itu, ujar dia, akan terus berupaya meningkatkan pelayanan serta fasilitas agar semakin banyak menarik kapal sandar terutama cruise. Hal ini sekaligus sebagai upaya dukungan Pelindo III kepada pemerintah mencapai target kunjungan wisatawan asing di 2020.

Doso Agung menjelaskan, Bali merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia yang banyak dituju wisatawan asing, maka Pelindo III berkomitmen mendukung pemerintah memeperoleh devisa dari wisata dengan menyiapkan fasilitas dan pelayanan pelabuhan khususnya di Benoa.

Selain mengantar wisatawan yang akan berwisata di Bali, kedua cruise juga melakukan pertukaran penumpang hingga logistik dari Bali menuju destinasi wisata selanjutnya.

Pelindo III, lanjut Agung, berkomitmen untuk terus meningkatkan fasilitas pelabuhan guna meningkatkan kunjungan cruise di Bali.

"Kami berharap ke depan semakin banyak Cruise membawa wisatawan yang melirik Bali sebagai destinasi wisata dan bersandar di pelabuhan kami. Selain itu kami memberikan berbagai macam hiburan dan pertunjukan seni dalam menyambut para wisatawan di pelabuhan kami," ujarnya. 

Berdasarkan informasi yang diterima, Kapal Vasco Da Gama sore tadi telah bertolak menuju, Pulau Padar, Flores sekitar pukul 17.00 WITA. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali kapal pesiar
Editor : Akhirul Anwar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top