Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Badung Jualan Pariwisata ke India

Badung melakukan Sales Mission pada awal 2020 melalui beberapa rangkaian kegiatan di India pada 6 - 10 Januari 2020.
Wisatawan berjalan di pantai Kuta, Bali./Bisnis-Busrah Ardans
Wisatawan berjalan di pantai Kuta, Bali./Bisnis-Busrah Ardans

Bisnis.com, KUTA, BADUNG – Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, melalui Dinas Pariwisata setempat dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Badung melakukan Sales Mission pada awal 2020 melalui beberapa rangkaian kegiatan di India pada 6 - 10 Januari 2020.

"India dipilih sebagai target sales mission tahun ini karena negara ini termasuk emerging market yang memiliki potensi yang sangat besar untuk dapat berkontribusi pada pencapaian kunjungan wisatawan pada 2020," ujar Kepala Dinas Pariwisata Badung, I Made Badra di Kuta, Badung, Selasa (14/1/2020).

Rangkaian kegiatan promosi pariwisata tersebut di antaranya sales mission ke Mumbai dan Ahmedabad, yang dilanjutkan dengan menghadiri konferensi South Asia Travel and Tourism Exchange (SATTE) India 2020 yang merupakan pameran pariwisata paling bergengsi di negara Asia selatan itu.

SATTE India 2020 merupakan edisi ke-27 dari acara tersebut, dan dihadiri oleh sekitar 1.050 peserta pameran serta pakar perjalanan wisata dari 50 negara dan 104 kota di India.

Made Badra mengatakan pihaknya bersama BPPD Badung sangat antusias untuk menjalankan sales mission itu karena saat ini data statistik menunjukkan bahwa pasar India masih perlu dikembangkan guna mencapai target yang diinginkan.

"Tahun lalu kunjungan wisatawan asal India ke Badung mencapai sekitar 400.000 orang, pada 2020 kami menargetkan 600.000 orang wisatawan asal india dan kami yakin melalui sales mission dapat meningkatkan minat wisatawan India untuk berkunjung ke Bali," ujar Made Badra.

Sementara itu, Ketua BPPD Badung I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya mengatakan pasar India merupakan pangsa pasar yang sangat potensial dan juga tercatat memiliki lama lenght of stay atau lama tinggal kurang lebih 5 hari.

"Mereka responsnya sangat positif dengan sales mission yang kami lakukan. Kami semua optimis pangsa pasar India akan berkembang dengan sangat baik dan dapat menjadi kontributor nomor tiga di Bali setelah China dan Australia," ucap Rai.

Wakil Ketua BPPD Badung I Made Ramia Adnyana menjelaskan pada sales mission tersebut pihaknya menggandeng 18 industri pariwisata Bali sebagai delegasi untuk berbagi keindahan Bali dan Badung sebagai destinasi kepada pasar India.

"Sales mission kami bertema Eat, Pray, and Holidays in Bali yang terinspirasi oleh film aktris Julia Roberts yang berjudul Eat, Pray, Love dan dipilih mengingat keterkaitan India dan Bali dari segi budaya dan agama Hindu," kata Made Ramia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper