TikTok Ajak Kreator Bali Promosi Wisata

Platform video berdurasi singkat, TikTok mengajak anak muda Bali memanfaatkan platformnya demi mengintegrasikan industri kreatif dan pariwisata Bali yang memiliki potensi sangat besar.
Busrah Ardans
Busrah Ardans - Bisnis.com 21 November 2019  |  16:52 WIB
TikTok Ajak Kreator Bali Promosi Wisata
Wisatawan mancanegara bermain selancar di Pantai Kuta, Badung, Bali, Jumat (8/11/2019). Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi gelombang tinggi mencapai 2 meter di Selat Bali, Selat Badung, Selat Lombok dan Samudera Hindia selatan Bali akibat perubahan cuaca. - Antara/Nyoman Hendra Wibowo

Bisnis.com, DENPASAR - Platform video berdurasi singkat, TikTok mengajak anak muda Bali memanfaatkan platformnya demi mengintegrasikan industri kreatif dan pariwisata Bali yang memiliki potensi sangat besar.

Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operation TikTok Indonesia, mengatakan kreator-kreator TikTok juga banyak di Bali.

"Di Bali ada beberapa kreator yang membuat konten pecinta hewan, kemudian kreator make-up, kreator kuliner, jadi kita ada di sini sebagai bukti banyaknya kreator dan potensi Bali sangat penting di Indonesia, gitu," ujarnya seusai menyapa media di Bali berkaitan dengan keikutsertaannya dalam acara APOSTech di Nusa Dua Bali, Kamis (21/11/2019) siang.

Menurutnya konten video bisa memajukan pariwisata lokal. Apalagi pengguna TikTok sendiri banyak dari remaja.

Selain itu, fitur di TikTok memiliki by tag place sehingga bisa digunakan konten kreator di Bali untuk memperkenalkannya destinasi wisata di tanah kelahiran mereka. Oleh karenanya paling efektif memperkenalkan destinasi itu orang asal tempat wisata tersebut.

Angga mengatakan selama ini kita sudah kerja sama dengan Kementerian Pariwisata juga Diskominfo, Kementerian Pemuda dan Olahraga juga. Beberapa waktu lalu saat momen kemerdekaan kita buat tantangan hastag, #ekpresimerdeka, itu sama dengan kita mendorong user-user muda TikTok.

Beberapa destinasi wisata di Bali juga menarik dijadikan konten oleh para kreator di Bali. Kita belum bisa umumkan, nanti jika sudah form akan kita beritahukan lagi.

Dari pengalaman di Medan, dengan hastag#colorfulmedan partisipasi remaja untuk pariwisata meningkat itu berdasarkan data kunjungan ke sana. Bisa jadi pelibatan kreator-kreator di Bali juga bisa memicu fenomena serupa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bali

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Top