PILKADA 2020: 89 Orang Melamar Bakal Calon Bupati di Golkar NTT

Sebanyak 89 orang bakal calon bupati dan wakil bupati telah melamar di Partai Golkar, untuk mengikuti Pilkada serentak 2020 pada sembilan kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 September 2019  |  09:27 WIB
PILKADA 2020: 89 Orang Melamar Bakal Calon Bupati di Golkar NTT
Logo Partai Golkar di Gedung Utama Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Jakarta. Bisnis.com - Samdysara Saragih

Bisnis.com, KUPANG - Sebanyak 89 orang bakal calon bupati dan wakil bupati telah melamar di Partai Golkar, untuk mengikuti Pilkada serentak 2020 pada sembilan kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Sampai saat ini sudah ada 89 orang bakal calon yang mendaftar di Partai Golkar untuk pilkada 2020 di sembilan kabupaten. Semua bakal calon akan disertakan dalam survei," kata Ketua DPD Partai Golkar NTT, Melkianus Laka Lena kepada Antara di Kupang, Senin (23/9/2019).

Dia mengemukakan hal itu, terkait bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung Partai Golkar dalam Pilkada serentak 2020 di NTT.

Semua bakal calon yang melamar ke partai berlambang pohon beringin itu, tidak hanya kader partai tetapi juga non kader.

"Setiap kabupaten pasti ada satu atau lebih kader internal yang maju sebagai bakal calon bupati atau wakil bupati. Kita persilakan kader internal ikut bertarung," katanya.

Menurut dia, semua bakal calon yang telah melamar ke Partai Golkar akan disurvei untuk mengetahui elektabilitas masing-masing bakal calon sebelum ditetapkan oleh partai.

Saat ini, kata dia, para bakal calon tetap dipersilakan untuk melakukan sosialisasi diri ke masyarakat, sekaligus menjual program kepada masyarakat.

"Semua bakal calon yang mendaftar akan kita survei, sehingga sebelum survei, kita minta untuk semua bakal calon melakukan sosialisasi diri di masyarakat," katanya.

Dia berharap, semua bakal calon yang melamar ke partai siap untuk tidak diakomodir melalui pintu Partai Golkar, karena mekanisme penentuan bakal calon yang akan diusung dalam pilkada ditentukan oleh hasil survei. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilkada 2020

Sumber : Antara
Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Terpopuler

Top