Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemitraan Berkelanjutan Jaga Potensi Ekonomi Wisata di Bali

Kerja sama yang kuat dari seluruh pemangku kepentingan harus dilakukan.
Subak di Bali./kemdikbud
Subak di Bali./kemdikbud

Bisnis.com, JAKARTA — Sebagai salah satu penyumbang ekonomi wisata terbesar di Indonesia, Bali mengadopsi standar-standar dan pedoman internasional untuk mencapai Sustainable Development.

Agar tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) tercapai, PTT Eksplorasi dan Produksi Indonesia menggandeng Program Pascasarjana MM-Sustainability Universitas Trisakti hadir di Seminyak, Bali menggelar Seminar Nasional Membangun Kemitraan yang Berkelanjutan.

Ida Bagus Kade Subhiksu, Asisten 2 (Bidang Perekonomian dan Administrasi Pembangunan) Provinsi Bali beserta Afiat Djajanegara, General Affairs Manager PTTEP secara resmi membuka dan memberi kata sambutan pada seminar ketiga di tahun 2019 ini.

Ida Bagus Kade Subhiksu mengatakan kerjasama yang kuat dari seluruh pemangku kepentingan harus dilakukan agar SDGs dapat tercapai.

"Para pemangku kepentingan dapat bekerjasama dan memberikan kontribusi sesuai perannya antara lain dalam menyediakan wadah, memberikan pedoman dan edukasi, sosialisasi serta kontribusi-kontribusi yang bersifat ril demi mencapai pembangunan yang berkelanjutan," ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Minggu (15/9/2019).

Sementara itu, Afiat mengatakan bahwa pihaknya akan tetap berkomitmen untuk memberikan forum knowledge sharing demi membangun SDGs sekaligus membantu social entrepreneur dan masyarakat lokal.

"Kami akan sangat mendukung UMKM dan social entrepreneur terutama yang menjunjung produk Bali serta memberdayakan masyarakat serta kearifan dan sumberdaya lokal sekitar," tuturnya.

Seminar Nasional Membangun Kemitraan yang Berkelanjutan untuk Mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) ini adalah lanjutan dari serangkaian seminar di tahun 2018 serta 2019 yang sebelumnya diadakan di 7 kota yaitu: Jakarta, Makassar, Palembang, Medan, Surabaya, Balikpapan dan Pekanbaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler