Tingkatakan Daya Saing, Sampoerna Mendukung Inovasi Industri Kreatif 4.0

PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) terus mendukung visi pemerintah dalam mendukung inovasi industri kreatif 4.0.
Sultan Anshori
Sultan Anshori - Bisnis.com 28 Agustus 2019  |  15:41 WIB
Tingkatakan Daya Saing, Sampoerna Mendukung Inovasi Industri Kreatif 4.0
Kantor HM Sampoerna. - HM Sampoerna

Bisnis.com, DENPASAR — PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) terus mendukung visi pemerintah dalam mendukung inovasi industri kreatif 4.0.

Manager Regulatory Affair Risk Produk Sampoerna, Tias Gatra Annisa mengatakan langkah ini dilakukan untuk meningkatkan kemandirian dan daya saing bangsa melalui pengembangan kualitas sumber daya manusia, sains dan teknologi.

Menurut dia, selama 106 tahun kehadirannya di Indonesia, Sampoerna senantiasa mengambil peran aktif untuk mendorong kemandirian dan daya saing bangsa melalui pengembangan program yang berbasis inovasi dan teknologi.

Lebih dari 10 tahun perusahaan telah menjalankan program Sampoerna Entrepreneur Training Center (SETC) dan Sampoerna Retail Community (SRC) guna meningkatkan kapasitas dan kemampuan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

"Dengan demikian ke depan peran nyata penerapan teknologi dan inovasi hal ini tentunya akan memberikan dampak ekonomi yang positif bagi kesejahteraan masyarakat," ujarnya dalam diskusi panel 1 ABC Indonesia Innovation Series & SME Workshop di Denpasar, Senin, (26/8/2019).

Sejak tahun 2007 program SETC telah menerima sekitar 96 pengunjung, melatih sekitar 46.000 bisnis di 79 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, serta membantu setidaknya 3.000 UKM. Serta mengimplementasikan 90 proyek penelitian terapan yang telah diuji di bidang pertanian terintegrasi.

Di program SRC, Sampoerna mengembangkan ketahanan dan daya saing pada daya saing pada lebih dari 110.000 pedagang tradisional di seluruh Indonesia.

Perusahaan juga terus meningkatkan kualitas program ditengah era Industri 4.0 Salah satunya melalui peluncuran aplikasi mobile "Ayo SRC" sebagai terobosan inovatif dalam memperkuat ekosistem komersial perusahaan dan mengintegrasikan para anggota menggunakan teknologi digital.

Aplikasi ini menghubungkan seluruh anggota SRC dengan mitra penyalur seperti pedagang grosir dan konsumen. Pihaknya mengaku akan terus memicu diri tidak hanya dalam pengembangan ekonomi kerakyatan, namun juga dalam memberikan inspirasi motivasi serta bertindak sebagai sarana bagi masyarakat dalam mencapai kemandirian.

"Dengan demikian Sampoerna telah memanfaatkan pengetahuan bisnisnya dalam pemberdayaan pelaku UMKM di Indonesia," tandasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hm sampoerna

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Top