Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Kupang Realisasikan Pemasangan 2.600 Lampu Penerangan Jalan

Pemerintah Kota Kupang telah merealisasikan pemasangan sebanyak 2.600 lampu penerangan jalan umum untuk menunjang aktivitas masyarakat di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur itu.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, KUPANG - Pemerintah Kota Kupang telah merealisasikan pemasangan sebanyak 2.600 lampu penerangan jalan umum untuk menunjang aktivitas masyarakat di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur itu.

“Sampai dengan saat ini kami sudah pasang 2.600 titik lampu penerangan jalan untuk menunjang aktivitas warga terutama pada malam hari,” kata Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore di Kupang, Senin (19/8/2019).

Ia mengatakan hal itu berkaitan dengan upaya pemerintahannya dalam membenahi infrastruktur lampu penerangan jalan umum untuk mendukung aktivitas warga di Kota Kupang.

Dijelaskannya, pemerintahannya menargetkan pada 2019 ini akan terpasang sebanyak 4.500 titik lampu penerangan jalan umum.

Selain itu, dipasang pula lampu hias pada sejumlah titik untuk mempercantik wajah Kota Kupang terutama pada malam hari.

"Selain mempercantik kota yang kita dambakan ini juga untuk mendukung aktivitas warga terutama pada malam hari sehingga terhindar dari kerawanan kecelakaan dan lainnya," katanya.

Jefri mengatakan pihaknya terus berupaya membenahi berbagai sarana dan prasarana untuk menuju Kota Kupang sebagai “smart city”.

Smart city merupakan wilayah kota yang telah terintegrasi dari aspek teknologi informasi dan komunikasi dalam tata kelola sehari-hari, dengan tujuan mempertinggi efisiensi, memperbaiki pelayanan publik, dan meningkatkan kesejahteraan warga.

Untuk itu, ia meminta semua elemen dari pemerintah maupun masyarakat di daerah setemoat agar terus berinovasi dalam berbagai hal untuk menata kota.

Menurut Jefri, penyelenggaraan pemerintahan pembangunan, dan pelayanan publik untuk kesejahteraan warga di daerahnya belum menjawab semua kebutuhan masyarakat karena sejumlah keterbatasan seperti sumber daya manusia, sumber daya alam, anggaran, dan partisipasi masyarakat.

“Ini yang menjadi tantangan yang harus kita hadapi dan kita siasati bersama untuk menjadikan Kota Kupang sebagai smart city.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper