Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adira Finance Promosikan Potensi Budaya Lokal

Perusahaan pembiayaan Adira Finance kembali menggelar Festival Pesona Lokal untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata, dan kearifan lokal.
Adira Finance kembali menggelar Festival Pesona Lokal/Bisnis-Ema Sukarelawanto
Adira Finance kembali menggelar Festival Pesona Lokal/Bisnis-Ema Sukarelawanto

Bisnis.com, DENPASAR—Perusahaan pembiayaan Adira Finance kembali menggelar Festival Pesona Lokal untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata, dan kearifan lokal.

Adira bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata mengusung festival bertema ”Rasakan Sensasi Pesona Lokal” di 7 kota yakni Medan, Denpasar, Surabaya, Bandung, Makassar, Yogyakarta, dan Jakarta pada kurun waktu Agustus hingga November 2019.

“Denpasar menjadi kota kedua pelaksanaan Festival Pesona Lokal 2019 kedua setelah Medan,” kata Surya Almada Syahlani, Kepala Wilayah BNT Adira Finance, Selasa (6/8/2019).

Menurut Surya melalui kegiatan ini masyarakat dan ekosistem Adira Finance yang terdiri dari konsumen, mitra bisnis, dan karyawan Adira Finance diajak berpartisipasi mendukung serta mempromosikan kearifan lokal untuk menarik wisatawan lokal maupun mancanegara .

Festival Pesona Lokal Bali akan diselenggarakan di Lapangan Renon, Denpasar pada 24 Agustus 2019 yang diisi dengan parade karnaval budaya dan berbagai lomba seperti lomba tari lokal kontemporer, lomba desain motif khas lokal, kompetisi ala selebgram lokal, festival kuliner dan foodtruck, serta aneka permainan lokal dan bazaar.

Surya mengatakan artis Marion Jola dan artis lokal akan menghibur pengunjung. Pada kesempatan ini akan diberikan penghargaan khusus “:Kota Paling Mempesona” kepada pemda yang berhasil menampilkan pesona kebudayaan dan keunikan daerah lokal masing–masing secara kompak dan serasi melibatkan partisipasi dari warga kota di kegiatan tersebut.

Sejalan dengan tujuan kegiatan CSR Festival Pesona Lokal, Adira Insurance juga mendorong penerapan program keselamatan jalan yang dilakukan PEMDA untuk mendukung aksesbilitas kawasan daerah wisata yang aman dan selamat, melalui program Indonesia Road Safety Award (IRSA).

Tidak hanya menggelar Festival Pesona Lokal, dalam rangka HUT ke-29 Adira Finance juga akan digelar Festival Pasar Rakyat 2019, sebuah program CSR bertujuan untuk membangun citra positif pasar rakyat sebagai ruang publik yang kreatif, edukatif, dan berbudaya sekaligus mengedukasi serta mendorong keterlibatan berbagai pihak agar menjadi bagian dari upaya pengembangan pasar rakyat di Indonesia.

Berkolaborasi dengan Yayasan Danamon Peduli, pemerintah daerah setempat, dan berbagai komunitas seni budaya dan UMKM, Festival Pasar Rakyat juga akan diselenggarakan di Denpasar.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membuat peserta, pengunjung, maupun masyarakat Bali semakin mencintai kebudayaan dan kearifan lokal yang dimiliki, dan turut serta mempromosikannya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler