Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bea Cukai Bali Sosialisasikan Tugas Kepada Masyarakat

Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Bali Nusra, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Denpasar serta Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Ngurah Rai menyelenggarakan kegiatan "Bea Cukai on the Street" sebagai upaya untuk mensosialisasikan tugas Bea Cukai kepada masyarakat.
Petugas Bea Cukai di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang./Istimewa
Petugas Bea Cukai di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang./Istimewa

Bisnis.com, BADUNG - Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Bali Nusra, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Denpasar serta Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Ngurah Rai menyelenggarakan kegiatan "Bea Cukai on the Street" sebagai upaya untuk mensosialisasikan tugas Bea Cukai kepada masyarakat.

"Ini adalah salah satu upaya kami dalam memperkenalkan tugas dan fungsi Bea Cukai kepada masyarakat," ujar Kakanwil Bea Cukai Bali Nusra, Untung Basuki, di lokasi Hari Bebas Kendaraan, Renon, Denpasar, Bali, Minggu (14/7/2019).

Dia mengatakan, kegiatan tersebut mengambil tema "Lebih Dekat dan Lebih Bersahabat" dengan harapan masyarakat dapat lebih tahu tentang aturan dan ketentuan kepabeanan dan cukai.

"Kalau sesuai tema hari ini adalah bagaimana masyarakat dapat lebih mengenal tentang Bea Cukai karena dengan berkembangnya teknologi dan perdagangan, sebagian masyarakat pasti akan berinteraksi dengan Bea Cukai," katanya.

Menurutnya, secara langsung maupun tidak langsung, masyarakat telah berhubungan dengan Bea Cukai. Misalnya masyarakat yang dari luar negeri ketika tiba di bandara mereka pasti sudah berinteraksi dengan petugas Bea Cukai.

"Selain itu masyarakat pengusaha yang melakukan kegiatan ekspor kan juga pasti berinteraksi dengan kami. Selain itu juga barang kiriman yang melewati proses kepabeanan dan cukai," ujar Untung Basuki.

Melalui kegiatan itu, Bea Cukai Bali ingin masyarakat dapat teredukasi dan mendapatkan berbagai informasi terkait Bea Cukai salah satunya agar masyarakat tidak menjadi korban dari penipuan terkait permasalahan Bea dan Cukai oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Kami ingin menjadikan masyarakat sebagai sahabat yang selalu bersama-sama memberi masukan menuju kebaikan. Sosialisasi ini hanyalah salah satu cara saja. Selain itu kami memiliki berbagai akun media sosial dan contact center 1500225 yang siap melayani masyarakat," katanya.

Pelaksanaan "Bea Cukai on the Street diisi dengan sejumlah kegiatan seperti berolahraga bersama, pemeriksaan kesehatan, stan informasi terkait Bea Cukai, demonstrasi anjing pelacak narkotika milik Bea Cukai.

"Respons masyarakat dalam kegiatan ini sangat baik. Ini menambah semangat kami untuk terus melakukan pelayanan yang terbaik. Kedepannya kegiatan-kegiatan sosialisasi dalam berbagai bentuk akan kami programkan untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat," kata Untung Basuki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper