Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2021, Denpasar Jadi Tuan Rumah Asia Pasific City Summit and Mayors Forum

Kota Denpasar, Bali dipilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan "Asia Pasific City Summit and Mayors Forum"  Tahun 2021.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com,DENPASAR-Kota Denpasar, Bali dipilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan "Asia Pasific City Summit and Mayors Forum"  Tahun 2021.

Pemilihan Denpasar sebagai tuan rumah disampaikan Wakil Wali kota Denpasar, Bali, I Gusti Ngurah Jaya Negara, Sabtu, setelah mengikuti delegasi Indonesia dalam kegiatan "Asia Pasific City Summit and Mayors Forum 2019" di Kota Brisbane, Australia.

Pertemuan yang melibatkan ratusan kepala daerah dari berbagai negara selama tiga hari berakhir pada Rabu (10/7) di Brisbane Convention Center, Brisbane, Australia.

Dalam kesempatan tersebut, Jaya Negara mendapat kehormatan untuk mengikuti kongres dan menjadi salah satu pembicara saat "Plenarry Session" serangkaian Konferensi Dua Tahunan Kota se-Asia Pasifik.

Pada penutupan acara tersebut juga dilakukan pemilihan tuan rumah penyelenggara "Asia Pasific City Summit and Mayors Forum Tahun 2021".

Dari hasil dari pemilihan tersebut pada Tahun 2021, Kota Denpasar akan menjadi tuan rumah pertemuan itu. Keputusan tersebut dibacakan oleh Lord Mayor Of Brisbane, Graham Quirk, bahwa keputusan dewan juri yang menyatakan bahwa Denpasar menjadi pemenang pemilihan tuan rumah "Asia Pasific City Summit and Mayors Forum Tahun 2021".

Wawali Denpasar Jaya Negara menyambut baik dipilihnya Kota Denpasar menjadi tuan rumah penyelenggaraan "Asia Pasific City Summit and Mayors Forum Tahun 2021". Hal ini merupakan capaian positif untuk meningkatkan kepercayaan dunia internasional kepada Kota Denpasar.

Dia mengatakan karena sebelumnya Kota Denpasar juga menjadi lokasi kunjungan "Annual Meeting IMF-World Bank" dan tuan rumah "Konferensi Internasional Eropa-Asia Organitaion World Heritage City (OWHC) ke-IX Tahun 2019".

"Kami berterima kasih kepada semua pihak yang tak henti-hentinya berinovasi serta memberikan pelayanan maksimal sehingga Kota Denpasar mendapat kepercayaan untuk menjadi tuan rumah konferensi nasional, multi nasional dan internasional," katanya.

Jaya Negara mengajak semua pihak untuk mempersiapkan segala keperluan guna mendukung maksimalnya pelaksanaan "Asia Pasific City Summit and Mayors Forum di Tahun 2021". Nantinya kepercayaan ini harus dijaga secara baik untuk memperkenalkan tradisi, budaya dan pariwisata di Kota Denpasar.

Seperti halnya tradisi "Melayangan, Festival Ogoh-ogoh, Obyek Wisata Pantai Sanur, Tukad Bindu, Taman Kumbasari Tukad Badung, Ecotorism, Prasasti Balanjong, Kawasan Heritage Gajah Mada, dan Patung Catur Muka" yang juga sempat dikunjungi delegasi IMF World Bank dan OWHC.

"Momentum ini kami maanfatkan juga sebagai ajang promosi pariwisata untuk memperkenalkan kebudayaan serta tradisi di Kota Denpasar sehingga mampu menarik kunjungan wisatawan mancanegara," katanya.

Sementara itu, Lord of Mayor Brisbane, Graham Quirk beserta jajaran Pemerintah Kota Brisbane mengucapkan selamat atas terpilihnya Kota Denpasar sebagai tuan rumah "Asia Pasific City Summit and Mayors Forum Tahun 2021".

“Kami mengucapkan terimakasih atas suksesnya pelaksanaan Asia Pasific City Summit and Mayors Forum Tahun 2019 di kota kami (Brisbane) serta mengucapkan selamat atas terpilihnya Kota Denpasar sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan ini di tahun 2021," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper