Bali Blues Festival 2019 Suguhkan 14 Band dan Kolaborasi

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) kembali menggelar Bali Blues Festival sekaligus menandai penutupan Nusa Dua Light Festival, 13-14 Juli 2019.
Ema Sukarelawanto
Ema Sukarelawanto - Bisnis.com 09 Juli 2019  |  18:30 WIB
Bali Blues Festival 2019 Suguhkan 14 Band dan Kolaborasi
Bali Blues Festival di Bali - Ema Sukarelawanto

Bisnis.com, DENPASAR— PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) kembali menggelar Bali Blues Festival sekaligus menandai penutupan Nusa Dua Light Festival, 13-14 Juli 2019.

 

Managing Director The Nusa Dua Bali I Gusti Ngurah Ardita mengatakan festival tahunan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan tersebut mendapat dukungan Pemkab Badung, Pemprov Bali, dan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. 

 

“Bali Blues Festival kali ini bertema Classic Rock Celebration yang diharapkan menggugah para peminat jenis musik ini untuk mentonton sambil menikmati keindahan Pulau Peninsula, “ katanya di Kubu Kopi Denpasar, Selasa (9/7/2019).

 

Bali Blues Festival mengambil lokasi yang sama dengan penyelenggaraan Nusa Dua Light Festival yang berlangsung sejak 30 Mei 2019. Selain menikmati aneka ragam lampu dan lampion, pengunung juga bisa menikmati keindahan deburan ombak mengempas karang yang dikenal dengan Waterblow di jung Pulau Peninsula.

 

Kata Ardita dengan dukungan Kemenpar, festival musik ini menjadi salah satu kegiatan dalam 100 Calendar of Events Wonderful Indonesia 2019 yang akan menjadikan Bali sebagai barometer konser musik blues terbesar di Indonesia bahkan di Asia.

 

Ia meyebut dengan melibatkan sejumlah komunitas lokal optimistis festival ini akan menjadi kebanggaan masyarakat Bali. Keyakinan tersebut muncul dengan melihat antusiasme penikmat musik dalam membeli tiket yang tahun ini ditargetkan mencapai 5.000 pengunjung. 

 

“Festival blues ini akan memancing kegiatan kelas dunia lainnya di Kawasan The Nusa Dua Bali dalam nuansa outdoor dan tentunya mendorong untuk meningkatkan jumlah kunjungan dan meningkatkan fasilitas dan layanan sebagai momentum menjaga akses, amenitas dan atraksi di destinasi ini,” tuturnya.

 

CEO Pregina Art Showbiz Bagus Mantra yang juga penggagas Bali Blues Festival mengatakan tahun ini line-up artis akan menampilkan kombinasi blues dan classic rock serta kolaborasi artis setiap harinya.  

 

Pada hari pertama, Sabtu (13/7/2019) menghadirkan Nyi Pelet Berbluesria, Roxanne Blues, Winnie The Blues, Glambeer Blues, Rivaba, Balawan ft. Maxell Reunion serta Endah & Rhesa. 

 

Sedangkan pada hari kedua, Minggu (14/7/2019) menyajikan The Ratrocker, Singaraja Blues Community, The Bardogs, Bali Blues Brothers ft. Gus Teja ft. Suradipa, Crazy Horse ft. Joni Agung, Nostress ft. Made Mawut dan Gugun Blues Shelter ft. Emmy Tobing. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
musik, bali

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Top